Jelang Ramadhan Rusgianto Kepala Desa Harjomulyo Ajak Warga Bersihkan Makam

SUMSEL, INFODESAKU – Menjelang bulan suci Ramadhan / Bulan Puasa tiba, Rusgianto, S.P., Kepala Desa Harjomulyo, Kecamatan Madang Suku, Kabupaten OKU Timur bersama warga masyarakat Desa Harjomulyo melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Harjomulyo. Selasa (22/03/2022).

Kerja bakti pembersihan makam ini sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap menjelang bulan Ramadhan. Adapun Sasaran kerja bakti ini adalah pembersihan semak semak, rumput dan sampah di areal makam.

Kepala Desa Harjomulyo Rusgianto, S.P., disela sela kegiatannya mengatakan kerja bakti membersihkan makam guna untuk mempermudah warga melaksanakan ziarah.

“Dengan dilakukannya pembersihan di seluruh area makam ini agar warga atau masyarakat yang nantinya akan melaksanakan ziarah ke makam dapat melangkah dengan leluasa dan merasa nyaman,” ujarnya

Ia pun melanjutkan Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. Disamping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Tanah makan ini tanah warisan jadi kita harus merawat dan menjaganya, Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.” Pungkasnya.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Camat Bilang Begini

Pemdes Bantar Jati Bersama Masyarakat Laksanakan BBGRM XX 2023 di Dua Titik

Ini Kata Kades Agom Maryono Di Akhir-Akhir Jabatannya