Puluhan Siswi Ikuti Posrem Tingkat Desa Langensari

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan siswi ikuti posrem (Posyandu Remaja) yang di ikuti oleh para siswi SMP Islam Arihlah, dan MTS Alkhoeriah, yang di laksanakan Pemdes Langensari dan bekerjasama dengan Puskesmas Parungkuda, bertempat di gedung aula kantor Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kab. Sukabumi, Jum’at (12/05/2023).

Sementara di sela kesibukannya Ketua tim penggerak Kader PKK Desa Langensari Ibu Opong Nurfarida saat ditanya oleh awak media mengatakan, ” saat ini sedang di adakan kegiatan Posrem (Posyandu Remaja) setiap bulan minggu ke empat di Desa Langensari, kegiatan ini rutin di gelar setiap bulan dan Kegiatan Posyandu Remaja ini di ikuti oleh para siswi SMP usia 10 sampai 18 tahun “, Katanya Ketua tim penggerak kader PKK Desa Langensari.

Di tanyakan oleh awak media kepada Ketua tim penggerak Kader PKK Desa Langensari mengenai tujuan dari Kegiatan Posyandu Remaja ini ia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mencegah stunting di Desa Langensari, Ungkapnya.

Sambungnya, dalam kegiatan Posrem ini juga ada pemeriksaan tensi darah, lingkar perut, tinggi badan dan hampir sama seperti pemeriksaan balita di kegiatan posyandu.

Lanjutnya, kegiatan Posrem ini juga kita bekerjasama dengan PKM yaitu Puskesmas Parungkuda, ibu bidan dan ibu dokter serta memberikan penyuluhan – penyuluhan kepada siswi tentang penyakit yang tidak menular dan adajuga sosialisasi.

” Pada intinya maksud di adakanya kegiatan Posyandu Remaja ini untuk pencegahan – pencegahan pernikahan dini, pergaulan hidup bebas, tentang bahaya mengkonsumsi obat – obatan terlarang “, Ungkapnya Ketua tim penggerak kader PKK Desa Langensari Ibu Opong Nurfarida.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga