Manfaatkan Car Free Day, RS. Dr. H. Marzoeki Mahdi gelar Layanan Kesehatan Gratis

BOGOR, INFODESAKU –  Layanan kesehatan jiwa akan lebih efektif bila terjun langsung ke masyarakat guna melakukan sosialisasi dan penyebarluasan informasi tentang kesehatan jiwa ke masyarakat. Rumah Sakit Marzuki Mahdi Bogor melalui Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit menyelenggarakan berbagai kegiatan sosialisasi.

Kegiatan bertajuk “CAR FREE DAY dengan LAYANAN KESEHATAN JIWA dan KONSULTASI GRATIS” yang dilaksanakan sejak pukul 06.00 s.d 09.00 WIB di CFD Jl. Sudirman Depan Gerbang Utama Musieum Peta membuka  Stand Layanan Kesehatan Mobile, dengan Layanan di berikan secara gratis meliputi, Konsultasi kesehatan jiwa,  Konsultasi Keperawatan, konsultasi Psikologi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Cek Gula Darah,  Konsultasi layanan unit Hemodialisa, Konsultasi Kesehatan Jiwa Masyarakat dan Penyebaran Informasi Hot Line Service di Nomor 0251. 8310611. Minggu, 28/01

Iyep Yudiana, SKM. MKM selaku Koordinator Linsek dan Integrasi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pengabdian Rumah Sakit Dr. H. Marzoeki Mahdi kepada masyarakat serta sosialisasi tentang kesehatan jiwa dan adanya kesadaran dari masyarakat untuk memperhatikan masalah kesehatan jiwa diberikan secara gratis.

“dengan digelarnya layanan kesehatan jiwa dan konsultasi gratis di car free day ini merupakan bentuk pengabdian dari pihak RS,” ungkapnya.

Masih dikatakan Iyep, “pelayan konsultasi dilakukan bukan hanya langsung pada event seperti ini saja, tetapi kami melayani melalui penyebaran informasi melalui layanan Hot Line Service dengan nomor telpon yang telah disediakan.” Terangnya

Dengan kendaraan satu unit Ambulance, dan perlengkapan sarana Promosi Kesehatan yang di dukung oleh tenaga profesional kesehatan terdiri dari Psikolog, Promotor Kesehatan, Perawat Jiwa dan Perawat Hemodialisa.

“Mari kita mulai peduli terhadap kesehatan jiwa dan memeriksakan kesehatan jiwa ke unit pelayanan terdekat.” Pungkas Iyep di akhir wawancara

Dari yang tua sampai anak dan remaja, belum termasuk peserta yang hanya mengambil leaflet informasi kesehatan. membuktikan animo masyarakat pengguna Car Free Day  sangat antusias, dengan kata lain masyarakat ternyata sangat peduli dan pentingnya arti.

Kegiatan ini didukung penuh oleh Direktur Utama, Direktur Medik dan Keperawatan, Direktur Keuangan dan Administrasi, Bidang Medik dan Keperawatan, Instalasi Kesehatan Jiwa dan Promosi Kesehatan Rumah Sakit, Unit Layanan Hemodialisa.

Laporan : INDES

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove