Jalan Raya Silet Desa Cikolelet Rusak Berat, ini kata Kadis PU Serang

SERANG, INFODESAKU – Jalan raya Silet milik Kabupaten Serang yang berada diwilayah Desa Cikolelet  kondisinya kian memprihatinkan, jalan sepanjang 6 km tersebut terdapat banyak kerusakan bahkan berlubang, apalagi di musim hujan seperti sekarang, jalanan tersebut mirip kubangan.

Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan banyak pihak, terutama pengendara kendaraan bermotor roda dua. Seperti di ungkapkan Rasyid (34), dirinya harus ekstra hati-hati ketika menemui jalanan yang berlubang.

“Pertama takut jatuh, trus kalau ngebut kan kasihan ama pengendara lain atau pejalan kaki. Nanti air dikubangan bisa muncrat kemana-mana pak,” ujarnya.

Baca juga : https://www.infodesaku.co.id/2018/02/01/jalan-menuju-desa-wisata-cikolelet-rusak-berat-butuh-perhatian-pemkab-serang/

Hal senada dikatakan Ojat Darojat Kepala Desa Cikolelet, menyanyangkan kondisi jalan tersebut, apa lagi desa cikolelet ini merupakan salah satu desa yang sering di tunjuk oleh pemerintah daerah untuk di jadikan suatu desa percontohan bagi para tamu yang berdatangan dari luar provinsi Banten.

“Sangat di sayangkan apabila jalan ini terlalu lama didiamkan, karena ini merupakan satu-satunya akses menuju ke beberapa objek wisata yang kini tengah dijadikan program desa wisata yang ada disini, padahal apabila infrastruktur ini tidak dibiarkan dipastikan akan meningkatkan dan memperlancarkan pereekonomian masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Serang Hatib Nawawi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp pada Kamis (01/02/2018) menerangkan, bahwa jalan tersebut akan dibangun tahun ini.

“untuk tahun ini 2018 akan dibangun, sedang dalam proses lelang,” singkatnya.

Laporan : WANDA/KN

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional