Ketika Ikatan Remaja Masjid Kembali Bergema, Ini Buktinya

BOGOR, INFODESAKU – Ikatan Remaja Masjid Kaum, yang terletak di Kampung Pasanggrahan Gang Kaum, RT 2 RW 01, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, menggelar  Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW, lantunan sholawat diiringi dentuman marawis semakin menambah semaraknya acara tersebut, pada Jum’at malam (2/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut PAW Kepala Desa Citeko, H. Sahrudin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua RT dan RW 01, para Remaja Islam yang di dominasi kaum muda-mudi lingkungan sekitar RT 02, beserta warga setempat.

Acara yang di gawangi Akbar dan Arif Rachman Hakim, sebagai koordinator dan selaku generasi muda Islam lingkungan Gang Kaum bersama-sama rekan lainnya saling bahu membahu dalam rangka mewujudkan kegiatan kerohanian di wilayahnya tersebut.

Menurut Akbar, Ketua Pelaksana tujuan acara ini seperti diketahui dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah sekaligus memperingati hari lahirnya baginda Nabi Muhammad SAW, meskipun sudah kita lewati.

“Tujuan dilaksanakan acara ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah diantara muda-mudi khususnya di lingkungan kami, umumnya di wilayah Kampung Pasanggrahan Gang Kaum,” tuturnya.

Akbar menambahkan, Alhamdulillah meskipun kegiatan ini yang pertama  kali digelar tetapi kaum muda-mudi terlihat sangat antusias.

“Meskipun ini baru pertama kali digelar, akan tetapi karena dengan semangat kebersamaan kami, syukur alhamdulillah dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Eko HP, Ketua RW 01, Desa Citeko mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para remaja Masjid Kaum dalam hal ini.

“Apresiasi patut saya sampaikan kepada IREMKA, meskipun baru pertama kali digelar, tetapi ini menjadi contoh bagi Ikatan Remaja Masjid lainnya yang ada di Kampung Pasanggrahan ini khususnya dan Desa Citeko pada umumnya,” paparnya.

Masih kata Eko, Lanjut Ia, Semoga ini awal dan bisa dijadikan event tahunan. Dan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pemuda-pemudi yang tergabung dalam Iremka (Ikatan Remaja Masjid Kaum) sesuai dengan tema acara dan keinginan kita semua.

“Mudah-mudahan ini bisa menambah motivasi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan memupuk rasa kecintaannya kepada baginda Nabi SAW dari generasi muda kita. Di acaranya ini gabungan bersama pengajian anak-anak asuhan Ustad muda yakni Erif dari Cisarua.” pungkasnya penuh harap.

 

Laporan : Taufik Hidayat

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy