Anggota Koramil Cicurug Bantu Dua Rumah Korban Longsor di Desa Nyangkowek

SUKABUMI, INFODESAKU – Dua rumah warga korban longsor akibat derasnya hujan pada Minggu 11 Februari 2018 kemarin, diantaranya rumah milik Otha Rohandi (48) dan Apar Suparman (47) yang berada di Kampung Lewi Nanggung, Rt. 05/03, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Dengan dibantu jajaran koramil cicurug bersama warga  menggelar karya bakti memperbaiki rumah yang terkena longsor tersebut.

“Hari ini kami bersama warga masyarakat menggelar karya bakti membantu masyarakat yang terkena bencana longsor yang terjadi kemarin sore,” ungkap Babinsa Desa nyangkowek Serda Sahrun Kepada Infodesaku di lokasi. Senin, (12/02/2018).

Menurutnya, kegiatan ini selain bertujuan membantu warga juga merupakan wujud kepedulian TNI kepada Rakyat.

“Karena TNI itu menganut Sistem Kemanunggalan TNI Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat, oleh karena itu TNI selalu terdepan ketika ada kegiatan sosial seperti ini, mulai dari membantu korban longsor, membersihkan jalan lingkungan dan lain – lain,” terangnya.

Masih kata Babinsa, dengan kondisi cuaca seperti ini, dirinya meminta kepada warga agar lebih waspada. Terutama untuk lokasi rumah warga yang dekat dengan tebing itu harus terus diamati agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Saya minta semua warga harus waspada dengan kondisi cuaca saat ini, terutama warga yang rumahnya rawan terjadi longsor, dan jangan lupa melapor ketika terjadi longsor kepada aparat, baik desa, kecamatan, koramil maupun pihak kepolisian,” jelasnya.

Salahsatu korban longsor, Otha Rohadi menambahkan, dirinya sangat berterimakasih baik kepada warga maupun kepada Jajaran Anggota Koramil 0713 Cicurug yang sudah rela membantu membersihkan puing bangunan akibat tertimpa longsor sekaligus perbaikannya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pak Danramil cicurug telah menerjunkan anggotanya untuk membantu warga,  dan saya juga berharap, selain ini juga ada kepedulian dari pemerintah khususnya untuk memberikan bantuan perbaikan rumah kami baik dari desa maupun instansi terkait.” harapnya.

laporan : Fai,s

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove