Operasi Keselamatan Lodaya Polsek Limbangan Edukasi Bagi Pengendara

GARUT, INFODESAKU – Polsek Limbangan gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2018 dengan tujuan menertibkan sekaligus mengedukasi para pengendara bermotor agar mematuhi aturan berlalulintas, mulai dari kelengkapan surat kendaraan sampai kelengkapan keselamatan. Selasa (06/03).

Kapolsek Limbangan, Kompol. Asep Suherli menjelaskan bahwa operasi ini dilaksanakan mulai tanggal 05 – 25 Maret, lokasinya tepat di depan kantor Polsek, untuk jam oprasinya berubah- ubah, mulai dari pagi, siang dan sore, dengan target oprasi para pengendara yang tidak mematuhi aturan berlalulintas, baik pengendara roda dua atau roda empat.

“Operasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan, dimana minggu ini terjadi empat kasus lakalantas, selain itu juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas,” jelas Kapolsek.

Asep Suherli juga menghimbau kepada semua masyarakat bahawa tertib berlalulintas itu bukan kepentingan petugas, melainkan untuk keselamatan dan kenyamanan kita semua.

“Patuhi aturan lalulintas demi keselamatan, agar kita semua aman dan nyaman,” himbaunya.

Dari operasi tersebut, terjaring 50 pelanggar lalin yang didominasi oleh pemotor yang tidak menggunakan helm dan pelajar yang berboncengan lebih dari dua. Bagi para pelanggar diberi pengarahan dan kendarannya tidak dilengkapi dengan surat- surat dilakukan tilang sesuai aturan yang berlaku.

Iwan, salah satu pelanggar yang tidak menggunakan helm mengatakan, dirinya sangat terkejut dengan adanya oprasi ini dan merasa berterimakasih kepada Polsek karena dengan operasi ini dirinya jadi tahun dan sadar akan keselamtan berkendaraan.

“Awalnya saya kaget ada operasi ini, tetapi juga merasa bersyukur dan terimakasih kepada Kapolsek yang telah memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalulintas.” pungkasnya singkat.

Laporan: BHEGIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling