Selain Pererat Silaturahmi, Rapat Minggon Menjadi Tempat Berkoordinasi Berbagai Program

SERANG, INFODESAKU – Dipimpin langsung oleh camat Mancak yang didampingi sekretaris camat, pertemuan mingguan yang rutin digelar setiap hari senin oleh pemerintah kecamatan Mancak dihadiri seluruh kepala desa, seperti yang terlihat Senin (12/03/2018) pagi.

Acara yang diwajibkan untuk dihadiri seluruh kepala desa se-Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi wadah tempat berkordinasi dan komunikasi, sehingga kendala atau usulan dari kepala desa dapat terserap oleh pemerintah kecamatan.

Ketua APDESI Kecamatan Mancak Ahmad Nuriman kepada infodesaku menuturkan, rapat minggon ini sudah berjalan sejak awal tahun 2017. Selain dihadiri seluruh kepala desa, acara ini juga dihadiri berbagai perwakilan UPT (Unit Pelayanan Tekhnis) baik itu UPT Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan lainnya.

“Jadi saya hanya melanjutkan kegiatan yang sudah berjalan, dari maksud rapat mingguan ini kita bisa komunikasi dan kordinasi, bagi dari semua temen-temen kepala desa, tujuannya untuk saling bertukar informasi, karna dalam rapat mingguan ini dihadiri dari UPT  Pertanian, UPT  Kesehatan, UPT Pendidikan, maksudnya kita bisa tau informasi dari setiap UPTD tersebut, misalnya ada program apa saja dari kepala UPT tersebut bisa menginformasikan kepada semua kepala desa,” ujarnya.

Ahmad berharap, kekompakan seluruh kepala desa, pemerintahan kecamatan dan UPTD dapat terus terjalin dengan baik, sehingga koordinasi dan komunikasi terkait program untuk masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Kecamatan Mancak ini ada 14 Desa saya berharap terus terjalin kekompakkan, terus berkordinasi dalam setiap rapat, karna rapat mingguan ini kita bisa memberi masukan dan menerima masukan dari semua kepala desa, termasuk dari pak camat dan pak sekmat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Mancak H. Amirudin menambahkan, tentunya sangat baik sekali dengan adanya kegiatan rapat mingguan seperti ini, karna bisa saling bertukar infomasi dan terkodinir.

“Positifnya dari kegiatan ini kita bisa memberikan informasi bila kita sudah melakukan hasli-hasil monev di desa lainnya, dan lebih memudahkan untuk menyampaikan kekurangan-kekurangan yang ada disetiap desa, misalnya pembangunan apa saja yang belum dibangun,”singkatnya.

Laporan : Wanda/Leo

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional