Drs. H. Iyos Somantri M,Si Membuka Bimtek Tentang Penanganan Permasalahan Pertahanan Bagi Aparat Desa

SUKABUMI, INFODESAKU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Drs.H. Iyos Somantri, M.Si., membuka secara resmi Bimtek Penanganan Permasalahan Pertanahan Bagi Aparat Desa kegiatan tersebut diikuti 30 Peserta yang berasal dari Kecamatan Cicantayan, Cisaat, dan Kadudampit sukabumi, acara tersebut akan dilaksanakan terhitung dari tanggal 16 Sampai 17 April 2018.

Dihadiri pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sekretaris, Dinas Pertanahan, dan Tata Ruang, serta peserta Bimtek Bertempat di Hotel Augusta Desa Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, kabupaten sukabumi, Jawa-barat. Senin, ( 16/4/2018 ).

Dalam sambutannya, Sekda H. Iyos Somantri menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan karena wilayah Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten Terluas se-Jawa dan Bali setelah Banyuwangi.

“Dengan luas hamparan tanah yang begitu luasnya sehingga potensi-potensi permasalahan pertanahan akan begitu besar oleh karena itu para Perangkat Desa dipandang untuk mampu menyikapi berbagai permasalahan yang terkait dengan konflik pertanahan,” ujanya.

Masih kata Sekda, dirinya menegaskan, dengan kegiatan ini kita ingin mengeliminir dan memberikan gambaran kepada aparat desa tentang bagaimana tata cara penyelesaian pertanahan.

“Karena sebagai aparatur Pemerintah Desa dituntut untuk dapat menyelesaikan permasalah an dan tidak memposisikan sebagai aparat Yuridis, untuk itu secara perlahan tapi pasti para Aparatur Desa ini harus dibekali dengan pengetahuan terkait dengan masalah penanganan pertanahan, dengan harapannya hadirnya Dinas Pertanahan dan Tata Ruang bisa mengurai permasalahan-permasalahan sengketa lahan yang ada di Kabupaten Sukabumi.” Pungkasnya tegas.

Laporan : ILHAM/HS

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata