E-KTP dengan Pola Jemput Bola, Mudahkan Pelayanan Masyarakat

BOGOR, INFODESAKU – Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari menggelar kegiatan perekaman e-KTP secara jemput bola, yang sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Disdukcakpil langsung kemudian dilanjutkan oleh Kecamatan.

Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mendukung program Pemerintah, agar masyarakat yang ada diwilayah Desa Sukaluyu memiliki e-KTP. Sementara untuk administrasinya itu sendiri, warga tidak perlu mengeluarkan uang alias digratiskan dan persyaratannya pun seperti biasa yang sudah dilakukan.

Menurut Ina, staff  Kecamatan Tamansari, perekaman e-KTP ini adalah lanjutan dari perekaman yang sebelumnya di laksanakan oleh Disdukcakpil langsung.

“Ini merupakan perekaman lanjutan yang sebelumnya dilaksanakan oleh Disdukcakpil langsung,” terangnya, pada Kamis (19/4).

Masih kata Ina, Dirinya mengaku dengan adanya penjemputan bola ini untuk pengurangan perekaman e-KTP dan juga ditunjukkan untuk seluruh usia yang belum pernah melakukan perekaman.

“Pola jemput bola ini untuk pengurangan perekaman dan ditunjukan untuk semua usia mulai dari pemula, untuk kuotanya itu sendiri kurang lebih ada 200,” tuturnya.

Sementara itu Sarip, Kepala Desa Sukaluyu mengatakan dengan memiliki e-KTP ini diharapkan membantu memudahkan masyarakat.

“Banyak manfaatnya dengan memiliki e-KTP, misalnya untuk proses kegiatan-kegiatan seperti pembuatan BPJS dan segala yang berkaitan dengan administrasi.” pungkasnya.

Laporan :
Emil/Taufik

Related posts

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara

Sosialisasi Perda Kemajuan Kebudayaan di Kabupaten Sukabumi, Ini Tanggapan Ketua Komisi IV