Pemerintah Kelurahan Keroncong Terus Optimalkan Pelayanan Bagi Warganya

TANGERANG, INFODESAKU – Memiliki luas wilayah sekitar 19.384 ha, dengan batas di sebelah Utara Gebang Raya, sebelah Timur Jatiuwung, Sebelah Selatan Kp. Jatake, dan sebelah Barat Alam Jaya, Pemerintah Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang yang di pimpin oleh Lurah Muholil SH terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal bagi warganya.

Seperti dijelaskan Sekretaris Lurah Keroncong, Patimura S.Sos kepada infodesaku saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (07/05/2018). Menurutnya, mangenai program yang sedang berjalan di Kelurahan Keroncong diantaranya adalah Program PBBP2 (Pajak Bumi Bangunan Perkotaan Pedesaan).

“Lingkup kerjanya menata bangunan rumah tinggal, tempat usaha, dan sebagainya. Tujuanya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang,” ujarnya.

Juga, lanjut ia, Program SIMAS (Siap Melayani Anda Selalu), serta program P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita Menuju Sehat Sejahtera).

“SIMAS tersebut dalam lingkup kerja pendistribusian KTP, KK, penanganan pembuatan KK, KTP, Akte Kelahiran dengan cara turun kelapangan kewilayahan RT dan RW di wilayah Kelurahan Keroncong. Sementara kalau P2WKSS tujuannya adalah untuk memberdayakan kaum perempuan agar dapat mandiri,” paparnya.

Masih kata Patimura, dalam program pembangunan, meskipun SDH ada dana pembangunan dari pemerintah, sangat diharapkan peran aktif para RT dan RW di wilayah masing-masing untuk menciptakan ide kreatif positif dan inovatif dalam menggali potensi di wilayah.

“Hasilnya dipakai untuk membangun kampung dengan berbasis pada argumentasi penerapan aturan pemerintah daerah dan pusat. Misalnya tentang tanggung jawab sosial corporate terhadap lingkungan (CSR),” jelasnya.

Laporan : Ajie Ledug

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional