Tak Kenal Lelah, Babinsa Ramil 13/Kunduran Bantu Para Petani Panen Padi

BLORA, INFODESAKU – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 13/Kunduran Jajaran Kodim 0721/Blora Serda Kasno, turun ke sawah membantu petani memanen padi di desa Karanggeneng, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora. Kamis, (10/05/2018).

Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos melalui Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah. Kegiatan pendampingan ini juga untuk  memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, khususnya para petani. Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Blora,” tegasnya.

Sementara itu, Kayat (54) salah satu petani setempat mengatakan, dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani. Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya

“Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini,” ungkap Kayat.

Ditempat yang sama, Serda Kasno selaku Babinsa Karanggeneng menambahkan, pihaknya selaku Babinsa dengan senang dan ikhlas hati mendampingi para petani di desa.

“Saya sebagai Babinsa dengan senang dan ikhlas hati mendampingi para petani di desa, karena ini merupakan tugas mulia yang ada di pundak kami para Babinsa.” Pungkasnya singkat.

Laporan : WIEN

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove