Posyandu Jatinunggal Dinilai Tim Ferivikasi TP-PKK Tingkat Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Sebagai ujung tombak kesehatan ibu dan anak keberadaan posyandu menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bogor antaranya dengan menggelar perlombaan antar posyandu se-Kabupaten proses penilai pun mulai di lakukan di posyandu Jatinunggal Desa Pasirtanjung Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor. Selasa, (17/7).

Tampak hadir di kegiatan tersebut Camat Tanjungsari, Kapolsek, Kepala Desa se-kecamatan Tanjungsari, UPT kesehatan, KUA, tim Ibu Pkk se-kecamatan Tanjungsari, DPMD, serta PKK, dengan serius memantau dari setiap program yang menjadi target penilaian yang sudah di tentukan oleh tim penilai

Menurut camat Tanjungsari Drs. Ahmad Kosasih, M.si dirinya menuturkan, dengan acara penilaian lomba yang diselenggarakan untuk tingkat kabupaten yang mempercayai kepada Desa Pasirtanjung di posyandu jatinunggal sebagain peserta yang di tunjuknya untuk mewakilinya.

“Saya ucapkan syukur alhamdulilah bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan baik bahkan kader-kadernya pun sangat kompak,” ucapnya.

Lebih lanjut masih kata Kosasih dirinya menambahakan, ia berharap para ibu-ibu kader dapat lebih giat lagi karena di bidang kesehatan sangat penting sekali dan dirinya berpesan kepada para kader posyandu agar lebih rajin dan lebih giat agar tingkat pelayanan bisa maksimal.

“Saya berharap semoga para ibu pkk dan para kader posyandu dapat dapat meningkatkan kemapuannya agar dapat menjadi kader-kader yang handal serta bisa lebih meningkat di bidang kesehatan karena kesehatan itu yang paling utama,” tambahnya.

Sementara menurut ketua tim penilai Kabupaten Yustikasari, SH dirinya menjelaskan, bahwa dengan adanya acara lomba posyandu tersebut bertujuan untuk menjaring posyandu yang handal se-Kabupaten Bogor terutama untuk meningkatkan di bidang kesehatan karena kesehatan sangat di utamakan sekali.

“Dengan harapan adanya lomba ini kami ingin punya posyandu yang terbaik se-Kabupaten Bogor karena ini juga bukan hanya posyandu saja tetapi multifungsi karena menyangkup pada PAUD, poswindu jadi semuanya terkafer jadi kita harus dorong dan membantu setiap kebutuhan yang di perlukan,” pungkasnya.

Laporan :
ENDANG MULYANA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata