Bupati Sukabumi Tinjau Sirkuit Gastrack di Objek Wisata Karang Para

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi lakukan pengembangan kawasan wisata karang para yang berada tak jauh dari pusat kota Sukabumi. Bukan hanya wisata alamnya, namun pengembangan wisata rekreasi dan olah raga pun menjadi fokus pembangunan seperti lokasi wisata di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh telah dibangun Sirkuit untuk para croserr.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjelaskan saat meninjau lokasi sirkuit Grasstrack karang para yang baru selesai dibangun, pada Minggu (22/07/2018),  kebijakan pemerintah tentunya melakukan regulasi, dimana tempat ini nantinya harus menimbulkan dampak pertumbuhan ekonomi, kemudian juga tempat edukasi. “yang paling penting adalah bagaimana tempat ini memberikan nilai kenyamanan ketika orang berekreasi hal ini merupakan cara untuk meningkatan kesejahtraan masyarakat di desa kebonmanggu,” ungkapnya.

Tak hanya objek wisata karang para, masih kata Marwan, lokasi tersebut bisa di kembangkan untuk wisata paralayang dan wisata lainnya. masyarakat pun bisa memberdayakan diri, misalnya menjadi guide, ikut dalam pengelolaan wisata atau jualan kuliner.

“Saya berharap dengan dibangunnya kawasan karang para kedepan bisa menumbuhkan dampak ekonomi masyarakat yang lebih baik, bisa lebih aktif untuk menjaga dan terlibat dalam pembangunan di lokasi wisata tersebut.” tegasnya.

Lebih lanjut, orang no satu di Sukabumi tersebut meminta pihak Desa untuk mengsingkronkan Musyawarah antar desa (Musrenbangdes) dan Musrenbang Kabupaten sehingga kedepan pembangunan bisa menjadi prioritas.

“kemudian yang paling pokok itu infrastruktur masuk menuju karang para, bus tiga per empat tidak akan naik, sedangkan biasanya wisatawan menggunakan bus, kita bongkar kalau masyarakat setuju jadi jalan bisa dilalui oleh bis tiga perempat dan insyaallah kedepan ini menjadi icon,” tutupnya Marwan.

laporan :
LHAM/BA

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling