Setahun Lebih Memimpin, Kades Ini Terus Genjot Pembangunan

BOGOR, INFODESAKU – Mendekati dua tahun kepemimpinannya sebagai Kepala Desa Pasirlaja, Ade Herimawan  terus genjot pembangunan desa. Salah satunya adalah pengaspalan jalan lingkungan yang berada dikampung Lebak Pasar Rt 02/Rw 01Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja Bogor, jalan sepanjang 264 m x 1.3 m x 0.2 beberapa waktu yang lalu telah selesai diaspal.

Menurut Ade, masih ada beberapa titik lagi jalan lingkungan yang belum dibangun di Desa Pasirlaja, nanti pada tahap kedua dan ketiga anggaran Dana Desa akan diselesaikan pembangunannya.

“Masih banyak jalan lingkungan yang perlu perbaikan, semuanya secara bertahap akan kita bangun menggunakan anggaran Dana Desa tahap kesatu dan ketiga yang masih dalam proses pencarian,” jelas Kades Pasirlaja.

Lebih lanjut Kades berencana akan terus memperbaiki infrastruktur jalan yang ada didesanya, dengan harapan selama dirinya menjabat Kepala Desa Pasirlaja ada nilai lebih yang dirasakan oleh warganya.

“Pemerintah Desa akan terus memperbaiki infrastruktur yang sudah mulai rusak agar Desa Pasirlaja dimasa kepemimpinan saya tidak ada lagi jalan lingkungan atau jalan desa yang rusak,” lanjutnya pasti.

Pengaspalan jalan lingkungan ini menggunaka sumber dana dari Dana Desa tahap satu 20 % sebesar Rp. 83.705.000.Pengerjaannya oleh TPK beserta warga melalui program padat karya. Selain di Kampung Lebak Pasar, ada satu titik lagi yang juga  sudah dibangun yang berlokasi di Kampung Pasirkakapa dengan volume 552 m x 0.8 m x 0.2 m menelan biaya Rp. 73.265.000.

Laporan : AJH

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata