Bupati Sukabumi Hadiri Acara Deklarasi Damai

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menghadiri acara Deklarasi Damai, Aman dan Kondusif Pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 wilayah hukum Polres Sukabumi tepatnya di Gedung Aula Makopolres Sukabumi. Senin (10/09).

Acara deklarasi ini bertujuan untuk menjaga kekondusifan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

” Tujuan dari deklarasi ini yaitu untuk menjaga kedamaian sebelum pelaksanaan, damai pada saat pelaksanaan dan damai setelah pelaksanaan,” terang Kapolres Sukabumi AKBP NASRIADI pada sambutannya

Nasriadi pun menyebutkan bahwa masyarakat sangat berperan penting untuk menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah masing-masing.

“Kami para anggota Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan masing-masing di lingkungannya,”cetus Kapolres

Sementara itu Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan deklarasi damai yang di gagas oleh jajaran Polres Sukabumi.

“Saya sebagai Kepala Daerah tentunya sangat terbantu oleh pihak kepolisian,TNI dan jajaran yang lainnya dalam menjaga keamanan dan kedamaian dalam penyelenggaraan pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden 2019 nanti,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan

Bupati pun berharap kepada seluruh kandidat calon dan para pendukung calon yang akan mengikuti pileg maupun Pilpres, agar selalu menjaga kedamaian dan keamanan meskipun saling berbeda dukungan.

“Berbeda pemikiran, berbeda dukungan itu ialah hak bagi kita semua tapi apapun yang terjadi dari hasil penyelenggaraan pemilu nanti sudah berdasarkan mekanisme-mekanisme yang sudah berlaku dan kita harus menerimanya secara damai.” harapnya.
Laporan: BEN/HS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling