Dinas PUPR Monitoring Peningkatan Ruas Jalan Cimandala-Sukaraja

BOGOR, INFODESAKU – Kepala UPT Jalan Jembatan  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang wilayah Cibinong, Agus Sukwanto beserta staf, monitoring hasil pembangunan peningkatan ruas jalan Cimandala – Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Jalan penghubung enam desa atau yang lebih dikenal dengan nama jalan Oas, adalah akses jalan penghubung yang baru selesai pengerjaannya beberapa waktu lalu. Hari ini tim monitoring mendatangi lokasi jalan yang selesai dibeton tersebut.

Ruas jalan sepanjang kurang lebih satu kilo meter dengan anggaran sebesar Rp.1.550.000.000 merupakan jalan milik Pemerintah Kabupaten Bogor yang kini sudah dapat dilalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Jalan yang sebelumnya rusak parah, kini terlihat sangat bagus dan layak digunakan.

Menurut Agus Sukwanto, yang akrab dipanggil Apuy, tujuan diadakannya monitoring adalah untuk melihat hasil pembangunan jalan yang dikerjakan oleh pihak ketiga ( kontraktor ), sudah sesuai atau tidak dengan spesifikasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Kita adakan monitoring hari ini adalah untuk melihat hasil pembangunan peningkatan ruas jalan Cimandala – Sukaraja atau jalan Oas yang dikerjakan oleh kontraktor, apakah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, baik itu volume ataupun kualitas jalan,” jelas Apuy.

Dari hasil monitoring yang dilakukan oleh Kepala UPT Jalan dan Jembatan, peningkatan ruas jalan yang baru selesai pengerjaannya ini dinyatakan telah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan, baik itu kualitas maupun volume, bahkan untuk volumenya melebihi dari yang telah ditentukan oleh Dinas PUPR.

“Hasil monitoring peningkatan ruas jalan oas penghubung enam desa pada hari ini tidak ditemukan adanya penyimpangan pembangunannya, baik itu ketebalan, lebar dan panjangnya sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Dinas PUPR, bahkan cenderung melebihi apa yang menjadi spesifikasi, untuk kualitasnya juga sudah sesuai,” lanjutnya.

Dengan telah dibangunnya ruas jalan Oas, masyarakat di enam desa yang biasanya melewati jalan milik kota Bogor ketika hendak menuju kantor Kecamatan Sukaraja, kini dapat melintas melalui jalan milik Kabupaten Bogor. Selain lebih cepat, jalannya juga sudah bagus.

Laporan : AJH

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove