Warga Bojong Koneng Isi Waktu Libur Dengan Mancing di bantaran sungai keruh

SUKABUMI, INFODESAKU – Dalam mengisi kekosangan waktu luang libur di hari minggu, warga Kp bojongkoneng terlihat asik memancing menikmati suasana kali Cimahi kelurahan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Minggu, (07/10/2018).

Menurut keterangan dari salah satu warga Ustad Asep, menuturkan dirinya bersa warga lainya ketika hari libur selalu mengisi waktu luangnya di pinggir kali Cimahi dan banyak anak-ana kecil yang suka mandi dikali apalagi seperti sekarang ini musim kemarau banyak warga yang suka mandi di kali walau dengan keadaan kali yang airnya masih berwarna kuning. Minggu (7/10)

” jadi setiap waktu liburan, saya bersama warga mengmanfaatkan waktu luang disini, ya seperti saat ini kita mancing disini sambil menikmati keindah alam kali Cimahi.” Ujar ustad Asep salah satu warga di bantaran sungai Cimahi.

Dia juga menambahkan,” Dulu sewaktu airnya masih jernih masyarakat di sini, kalau mau makan ikan, tinggal turun ke kali karna ikannya masih banyak, tidak seperti saat ini, ikan -ikan susah di dapati hingga kalau pulang ke rumah kita kadang-kadang tidak membawa hasil.” Tuturnya.

Asep menambahakn bahwa dirinya berharap agar ekosistem serta kelestarian alam bisa tetap terjaga terutama keberadaan sungai sungai yang ada di wilayah Cibadak, supaya kedepanya nantinya anak cucu kita masih bisa menikmati keindahan alam apabila terjaga dan terawat dengan baik.”Jelasnya.

Laporan.BA

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove