Zainudin Mars : Peran MUI Sangatlah Penting Bagi Keutuhan Bangsa Indonesia

DELI SERDANG, INFODESAKU – Bertempat di Balairung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Wakil Bupati, H. Zainuddin Mars menghadiri acara seminar refleksi akhir tahun Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan thema,”Mari kita sukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Deli Serdang, mengedepankan semangat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah”, pada Rabu ( 26/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara DR. Arifinsyah, Ketua MUI Deli Serdang DR. Arifin Marpaung, Kepala Kantor Kemenag, Tholibun Pohan, perwakilan Parpol, Ormas Islam para pengurus MUI Kabupaten dan Kecamatan.

Zainuddin Mars dalam sambutannya mengatakan bahwa MUI memiliki peran yang sangat penting, dan memiliki kontribusi yang besar terhadap perjalanan Bangsa ini, sebagai implementasi dari sesungguhnya para ulama sejak pra kemerdekaan sampai dengan mengisi kemerdekaan.

“Ulama bersama Pemerintah harus berjalan beriringan, memberikan nasehat dan masukan-masukan yang berarti bagi Pemerintah, baik ditingkat Daerah maupun secara Nasional. Karena memang Negara kita ini religius yang mayoritas adalah Islam, tapi kita merebut kemerdekaan ini adalah lewat kekuatan kebersamaan para Ulama, para Pendeta, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semuanya, kita berjuang merebut kemerdekaan ini dari penjajah,” terangnya.

Masih kata Wabup, dirinya mengaku bahwa Negara Indonesia ini sudah dituangkan dalam satu kesepakatan yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia dimana UUD 1945 sebagai Dasar Negara dan Pancasila sebagai Lambangnya.

“Sebagaimana tercantum dan termaktub dalam UUD 1945 bahwa Negara kita disusun dan tersusun rapih berdasarkan Pancasila. Dan ini merupakan harga mati bagi NKRI,” tandasnya.

Oleh karena ini tidak ada pilihan lain, menurut Zainuddin Mars, siapapun warga Negara Indonesia wajib mempertahankan NKRI yang juga merupakan harga mati.

“Meskipun berbeda-beda tetapi tetap satu itulah tekad semangat para pendahulu yang harus di pertahankan sampai kapan pun,” tuturnya.

Hal senada dikatakan DR. Arifin Marpaung, Ketua MUI Deli Serdang bahwa acara seminar refleksi akhir Tahun 2018 ini mengandung arti yang sangat luas.

“Kita sebut gerakan tiba-tiba sebab membuat kejutan diakhir Tahun yaitu salah satu program kita jangka menengah yang setiap akhir Tahun itu sudah kita lakukan, dan saat ini melihat kondisi Indonesia secara umum dan Kabupaten Deli Serdang pada khususnya ramai menjelang Pileg dan Pilpres yang sering disebut tahun politik, sedikit banyak tema nya pun berhubungan dengan hal itu.” pungkasnya.

Laporan : Zuni

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy