DPAC BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal Gelar Deklarasi dan Pelantikan

BOGOR, INFODESAKU – Dewan Pimpinan Cabang Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (DPC BPPKB) Banten Kabupaten Bogor telah melantik dan meresmikan kepengurusan tingkat Kecamatan Klapanunggal. Acara tersebut laksanakan di lapangan kawasan Industri Desa Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal, (23/12/2018).

Pelantikan dan deklarasi BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal di hadiri sekitar 5000 ormas BPPKB dari berbagai daerah dan tamu undangan baik dari DPC BPPKB Banten maupun dari pusat, Muspida, Muspika Kecamatan Klapanunggal, Para Kepala Desa, OKP Pemuda Pancasila dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS).

TB.H. Enung Sutisna Ketua BPPKB Kabupaten Bogor melantik Ahmad Sanusi sebagai Ketua dan Irwan pratama sebagai sekjen BPPKB serta melantik para anggotanya BPPKB Kecamatan Klapanunggal.

Setelah melantik kepengurusan tersebut, TB.H Enung Sutisna memberikan pesan kepada seluruh ketua dan anggota DPAC BPPKB Banten dengan dilantik dan deklarasi BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal semoga bermanfaat bagi masyarakat Klapanunggal.

“Kami berharap dapat bersinergi dengan pemerintahan baik muspika maupun pemerintah Desa dan juga saling menjaga antar ormas yang ada di wilayah baik itu Pemuda Panca Sila maupun OKP yang lainnya untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram,” himbaunya.

Sementara itu Wakil Sekjen Pusat TB. M Oyim dalam sambutannya BPPKB Banten menyampaikan beberapa kiat-kiat aturan organisasi.

“Organisasi harus mengikuti stuktural dan tidak boleh lari dari aturan yang sudah di terapkan dalam anggaran rumah tangga (ART) organisasi. Wajib bagi anggota terdaftar di pengurusan dan memiliki kartu anggota (KTA). Bukan hanya menggunakan baju/ atribut hanya untuk kepentingan pribadi,” Katanya.

BPPKB Banten adalah harga mati untuk mempertahankan NKRI dan keutuhan Pancasila BPPKB Banten bukan jawara yang seolah di takuti tapi BPPKB Banten organisasi yang diakui oleh pemerintah sehingga wajib bagi anggota BPPKB untuk memahami lambang kekuatan Negara Republik Indonesia yang tertera dalam Pancasila.

“Kami berharap kepada para pengurus BPPKB Banten yang ada di Kecamatan Klapanunggal yang telah di lantik pada hari ini agar dapat bermanfaat diwilayah guna menggali Potensi. Apa yang disampaikan DR.TB. Munir Samita BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal harus dapat mandiri dengan membuka tenaga kerja yang di lengkapi dengan legalitas seperti CV atau PT sehingga dapat bersaing dan tidak menyalahi aturan ketenaga kerjaan,” katanya.

Ahmad Sanusi Ketua DPAC BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal setelah dilantik kepada media menyampaikan kiat-kiat tugasnya selaku Ketua organisasi tingkat kecamatan.

“Tentunya kami kedepan memiliki tugas organisasi sesuai stuktural untuk membentuk pengurus ranting yang ada di kecamatan Klapanunggal,” Katanya.

Terkait perihal yang disampaikan para pimpinan mengenai pembuatan CV atau PT, Ahmad Sanusi menyampaikan akan segera dilaksanakan guna merubah kesejahteraan anggotanya dan masyarakat Kecamatan klapanunggal secara umum.

“Harapan kami kedepan dengan resminya pengurusan Paguyuban BPPKB Banten Kecamatan Klapanunggal dapat kerjasama dengan aparat pemerintah baik kecamatan maupun aparat Desa sehingga semua apa yang kita programkan dapat terlaksana.” pungkasnya.

Laporan : Nendi Sp.

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy