Kreatifitas Dalam Mempertahankan Budaya Sunda

BANDUNG, INFODESAKU – Dengan ide ide kreatifnya membuka usaha konveksi, berkonsep menyampaikan pesan pesan budaya dan pepatah sunda dengan cara membuat gambar budaya sunda di kemas dalam sebuah produk kaos, tepatnya di Kampung Lembur sawah Rt 03/12 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Bandung Rabu, (17/01/19).

Kumpulan anak muda yang menamakan dirinya PASJAN G.S.C.S ( Pemuda Sunda Jaman Sekarang ) yang beranggotakan 125 orang yang mempuyai Visi MUDA BERBUDAYA menjaga dan melestarikan titipan budaya dari leluhur dengan cara memoderasikan agar bisa di terima dan di serap oleh kalangan muda,

” Ide kreatif membuka usaha konveksi, yang berkonsep menyampaikan pesan pesan budaya dan pepatah sunda dengan cara membuat gambar yang berbudaya sunda di kemas dalam sebuah produk kaos dengan harapan pesan tersebut bisa di serap dan budaya sunda tetap bisa dilestarikan dengan warna modernsasi,” kata Agus Kian Setiawan selaku pendiri PASJAN yang berdiri sejak tanggal 20 november 2017.

Cecep Supriadi selaku ketua dari komunitas PASJAN menambahkan Kegiatan bakti sosial yg sering rutin di gelar PASJAN diharapkan bisa memberikan contoh dan motivasi khususnya bagi para pemuda pemudi generasi bangsa dan bisa memperarat tali persaudaraan.”imbuhnya.

Selain membuka usaha kecil menengah dengan memberikan sebuah pesan budaya sunda terlihat dari produk yang dihasilkan berupa kaos.

Lanjut Encep Kaos bergambar pesan pesan budaya sunda dan menggelar kegiatan sosial, PASJAN sering berkunjung ke berbagaai komunitas, Paguyuban dan Padepokan sunda dalam rangka mempererat talisilahturahmi dan mendalami tentang budaya sunda.

“Semoga PASJAN bisa menjadi contoh bagi Kaula muda jaman sekarang yang terus mempertahankan Budaya sunda di negara tercinta ini.”harapnya berpesan.

Laporan : Aa Dj/dev.

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy