Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Banten Peduli Anak Yatim dan Kaum Duafa

SERANG, INFODESAKU – Dalam kesempatn kali pertama Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Banten melaksaakan kegiatan pemberian satuanan kepada masyarakat yang tergolong fakir miskin dan anak yatim, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di kantor sekretarian LMP di Jl.Raya Serang Km. 36 Kecamatan Cikande Kabupaten Serang pada Kamis (17/1/2018).

Hadir dari seluruh ketua Macab, Kota dan Kab.Serang, Kota Cilegon, Lebak, Pandeglang, Kab.Tangerang, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, darimketua Ranting dan jajaran anggota LMP seluruh Banten, dalam pelaksanaan kegiatan santuanan tersebut dengan menghadirkan Ustad Jaka Tingkir dari Kecamatan Cisoka.

Di hadapan ratusan masyarajat kaum duafa dan anak-anak yatim, dalam ceramahnya Ustadz Jaka Tingkir memberikan suatu contok akhlak dari kanjeng Rasul, bahwa nabi Muhammad sangat sayang dan cinta kepada anak-anak yatim.

Ustadz Jaka Tingkir menambahkan, “Semoga dengan adanya Ormas Laskar Merah Putih dengan program-programnya, selalu ada di tengah-tengah masyarakat bisa menjadi bahan perekat, penghangat dan bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya para orang-orang yang tidak mampu, fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim,” terangnya.

Sedangkan Erwin Subroto,SE.MM selaku ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah (MADA) Provinsi Banten menyampaikan seusai acara, Kegiatan ini insya Allah dari kami Laskar Merah Putih Provinsi Banten akan terus melaksanakan disetiap per-tiga bulan sekali.

“Kami adalah pelayan masyarakat dimana kami juga menyediakan Lembaga Bantuan Hukum bagi warga yang punya permasalahan kami siap untuk membantu memberikan Bantuan Hukum dan tampa di pungut biaya,” ucap Erwin.

Erwin menambahkan, “Saya sangat miris sekali dimana wilayah Cikande yang tidak jauh dari kawasan masyarakat, berdiri bangunan-bangin kawasan pabrik, namun disekitar masih banyak masyarakat yang tidak mampu, swadaya kehidupannya sangat miris, dan ini yang menjadi termotifasi kami selaku pelayan masyarakat, insya Allah kami dari Ormas Laskar Merah Putih akan selalu membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang ada di Banten. Untuk santuan kali ini, kurang lebih ada 200 kaum duafa, janda-janda dan anak Yatim, kami berharap kami bisa mengabdi dengan semboyan Tri Dharma, selalu ada untuk masyarakat.” Pungkas Erwin.

 

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Pemdes Bojong Rangkas Serah Terima Kunci RTLH

Ini Kata Danki “Pembangunan TPT Tebing Dua Hari di Perkirakan Selesai”

Terangi Hati Dengan Lebih Peduli, Barucis Kembali Santuni Anak Yatim Dan Jompo Desa Cipeuteuy