Puskesmas Rangkasbitung Kunjungi TK Pelita Dalam Kegiatan DDTK Anak

LEBAK, INFODESAKU – Puskesmas Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten mengadakan pemeriksaan kesehatan Anak Usia Dini melalui Program Deteksi Dini Tumbuh Kembang ( DDTK ) dengan sasaran Taman Kanak ( TK ) PUD,Kober,dan Masyarakat,kali ini Team Kesehatan dan Dokter Puskesmas Rangkasbitung melakukan DDTK di Sekolah Taman Kanak – anak ( TK ) Pelita Rangkasbitung Lebak Banten, Pada Senin (28/1/2019).

Kegiatan Deteksi Dini Tumbuh Kembang ( DDTK ) adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh Puskesmas Rangkasbitung setiap 6 Bulan sekali demi mengetahui perkembangan Kesehatan Anak terutama Anak – anak TK,Paud,Kober dan Masyarakat sesuai dengan Program Bupati Lebak ( Lebak Sehat ) hal tersebut di ungkapkan Pengelola Kesehatan Anak ( PKA ) Puskesmas Rangkasbitung, Yuli Zuriah dan Anggia Yuliastanti usai kegiatan.

Kegiatan ini adalah salah satu agenda rutin setiap Enam Bulan sekali dengan sasaran, TK, Paud dan Kober Bahkan Masyarakat yang ada di Kecamatan Rangkasbitung dengan Program Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak ( DDTKA ) sehingga Anak – anak akan selalu terkontrol kesehatannya sejak Dini,” ungkapnya.

“Sehingga dalam Tumbuh Kembangnya Anak dapat maksimal,sehingga jika kesehatan Anak – anak dapat terpantau sejak dini maka tentunya dalam perkembangannya pun akan maksimal dan akan berpengaruh besar terhadap pendidikannya juga,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala TK Pelita,Iin Prihatini, S.Pd mengatakan kami dari TK Pelita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Team Kesehatan Puskesmas Rangkasbitung beserta Dokternya,” tuturnya.

Karna dengan adanya pemeriksaan setiap Enam Bulan sekali ini kesehatan Anak – anak TK Pelita akan selalu terpantau sejak dini sehingga hal ini dapat berdampak positif terhadap tumbuh kembang anak -anak usia dini,dan tentunya akan menjadikan Siswa/i di TK Pelita menjadi Anak yang sehat, cerdas, ceria serta semangat.” Tutupnya senang.

 

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove