Kades Sukamanah Kecewa, Diduga PT.PWI Tidak Berpihak Kepada Masyarakat Setempat Dalam Perekrutan Karyawan

LEBAK, INFODESAKU – Terkait penerimaan karyawan PT. Parkland World Indonesia (PWI) yang beralamat di Jalan Profesor Ir. Dr. Soetami
Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten mendapat sororan dari berbagai kalangan dari mulai Karang Taruna, masyarakat hingga Kepala Desa.

hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Sukamanah Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Kiki Nugraha. Menurut Kiki Nugraha, perekrutan Karyawan PT. Parkland World Indonesia (PWI) tersebut mestinya memprioritaskan warga lingkungan setempat sesuai dengan UU Otonimi Daerah, serta dalam perekrutan karyawan pihak perusahaan lebih memprioritaskan warga setempat (Sukamanah/Red) tidak seperti sekarang ini, masa dari Kebutuhan 100 Orang, hanya Tiga orang saja yang di terima oleh pihak perusahaan, dengan alasan masyarakat kami tidak memiliki kemampuan (Menjahit/Red ).

“Hasil laporan Anggota Karang taruna Desa Sukamanah kepada saya yang luar dari Desa Sukamanah pun sama belum memiliki kemampuan seperti alasan yang di lontarkan oleh pihak Perusahaan kepada kami, ini kan tidak adil namanya,” Ungkap kades kepada infodesaku. Rabu (22/05/2019).

Lebih lanjut, dirinya berharap agar pigak perusahaan agar dapat lebih memprioritaskan warga setempat, supaya keberadaannya dapat bermanfaat dan mampu menopang kemajuan ekonomi masyarakat sukamanah, kalau seperti itu saya khawatir akan ada kecemburuan sosial dari masyarakat,” Tambahnya.

Sementara itu menanggapi hal tersebut pihak perusahaan PT. PWI yang di temui awak media yang di wakili oleh Deri Staf HRD menjelaskan, menurut dirinya hal itu tidak benar, karenan tempo hari saja sudah 15 orang yang sudah di terima dari warga setempat.

“Karena memang saat ini kami baru tahap awal dan belum membutuhkan terlalu banyak maka kami hanya menerima yang sudah memiliki keahlian menjahit sesuai yang kami butuhkan, dan mudah-mudahan sehabis lebaran nanti akan lebih banyak lagi yang kami butuhkan,” Pungkasnya.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga

1 comentar

Uik 19/09/2019 - 08:01

Menurut sya lbih bgus lgi klo pak kades sukamanah kiki nugraha untuk lbih baik lgi dlm mengalokasikan dandes, misal untuk fasilitas umum seperti akses jalan yg saat ini sdh sgt rusak, jgn nugu mw pmilihan baru di bangun,

Add Comment