GOR Graha Campaka Kebanggan Desa Campaka Dengan Kualitas Internasional

GARUT, INFODESAKU – Berawal dari pemikiran sederhana dari kepala desa Campaka Ade Kamaludin bagai mana cara untuk mewujudkan sebuah impian yang akan bermanfaat untuk kemudian hari bagi warga desa khususnya dan warga kecamatan Malangbong pada umumnya.

Sarana Olah Ragalah yang dijadikan bidikan utamanya karena warga Desa Campaka gemar sekali beolahraga terutama olahraga Volley Ball, berbekal dari animo masyarat itulah muncul ide untuk membangun Gedung olah raga dengan Fasilitas berkelas Internasional seperti bahan dasar lantainya menggunakan Inter Lock yang terkenal akan ketahanannya dari serangan jamur, baktery juga durable, Rabu (3/7/2019).

Asep Kamaludin Selaku Sekretaris Desa Campaka menuturkan kepada awak media perihal GOR kebanggan Desa Campaka yang terletak di Kampung Babakan Jaya yang saat itu awak media di ajak ke GOR sambil memperlihatkan lantainya, gedung ini untuk diketahui menelan biaya sebesar Rp 1.160.275.000,- dengan durasi pengerjaan selama 4 tahun.

“Adapun pengerjaanya secara swakelola oleh masyarakat Desa Campaka tentunya, lantai GOR nya menggunakan Interlock yang berstandar internasional adalah menjadi pilihan utamanya karena kita pengen berbeda dari yang lain pada umumnya,” jelas Asep.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, Rencana pembukaan GOR Graha Campaka di bulan agustus dengan harapan pembukaan GOR tersebut oleh Bupati Garut atau sama Kemendes, dan di hari itu juga rencananya akan sekalian penyerahan kunci kepada yang akan mengelola GOR tersebut yakni Bumdes Desa Campaka Imbuhnya.

“Untuk di ketahui warga Desa Campaka itu kebanyakan masyarakatnya punya hobby volley ball, berawal dari situ Pemdes Desa Campaka berinisiasi untuk memfasilitasi dan untuk lebih meningkatkan lagi minat di bidang volley tersebut yang memang sudah seringkali mendapatkan kejuaraan entah itu antar desa maupun kecamatan, kerana dengan adanya masyarakat yang berkualitas tentu akan menjadi input yang bermanfaat buat desanya sendiri,” imbuhnya

Asep pun berharap, Gedung ini bisa untuk meningkatkan pendapatan desa yang nantinya akan menjadi desa mandiri yaitu dengan adanya PAD.

“Mari kita saling jaga dan kita rawat bersama karena kalau bukan oleh kita oleh siapa lagi, dari desa untuk masyarakat yang bisa menjadikan suatu kebanggan untuk masyarakat desa Campaka tentunya.” pungkas Asep Kamaludin.

Laporan : RIYADI

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional