Bumdes Desa Bumi Restu Jadi Agen BRI Link, Untuk Salurkan PKH dan BNPT

LAMSEL, INFODESAKU – Masyarakat Desa Bumi Restu terlihat ramai antrian untuk mengambil bantuan pemerintah pada Program Keluarga Harapan (PKH) di Warung Desa (WARDES) Maju Bersama adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Bumi restu Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang juga menyalurkan Batuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), ke warga masyarakat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jum’at, (05/07/2019).

Di Bumdes desa Bumi Restu ini nampak sibuk terlihat petugas di Bumdes tersebut sedang kerumuni warga yang antri untuk mengambil uang tunai bantuan pemerintah di program PKH, dengan jumlah nominal yang diterima berbeda – beda.

Saat di konfirmasi Sugeng yang mengaku sebagai karyawan di Bumdes, Wardes Maju Bersama Desa Bumres tersebut di sela kesibukannya menjelaskan, penyertaan modal untuk Bumdes ini sebagai agen BRI Link dan menjual alat – alat tulis dan jasa photo copy, terkait kendala ada yang masih kosong saldonya nol.

“Kami sifatnya mencairkan silahkan warga melapor ke Pendamping PKH, atau tepatnya ke Dinas Sosial (DINSOS) adanya potongan sebesar 5.000 sebagai administrasi itupun sama ketentuanya di BRI Link manapun, jumlah penerima PKH di Desa Bumres ini berjumlah empat ratusan lebih sementara terkait besaran jumlah nominal yang berbeda di terima Oleh masyarakat kami tidak tahu, sifat Bumdes BRI Link ini hanya mencairkan,” jelasnya.

Ponim salah seorang warga Dusun 4 simaroko, Desa Bumi Restu, mengatakan, dirinya menerima PKH ini per 3 Bulan sebesar Rp 725.000, kalau tahun kemarin 500.000, tahun inilah yang 725.000, dengan potongan sebesar 5.000, saya juga penerima BPNT, itu berupa beras seberat 10 Kg, sama telor 12 butir, dengan nilai sebesar 110.000.

“Melihat dari pelayanan sebagai agen BRI Link, Bumdes Maju Bersama Desa Bumi restu Kecamatan Palas Lamsel, Sugeng sendiri yang menggesek kartu penerima PKH serta memasukkan nomor PIN kartu PKH Warga yang mengantri sebagai penerima Program tersebut.” tuturnya.

Laporan : Ridwansyah.Ys/BR

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga