Boling Bupati : Warga Cikeas Keluhkan Penggunaan Stadion Mini

BOGOR, INFODESAKU – Berbagai permasalahan diwilayah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor disampaikan oleh warga kepada Bupati Bogor, Ade Yasin, saat kegiatan boling ( rebo keliling ) bupati di Hotel Grand Mulia Gumati, Desa Cikeas, Rabu ( 17/07/2019 ).

Salah satu permasalahan yang disampaikan oleh warga Desa Cikeas adalah penggunaan fasilitas olahraga sepakbola yang kini telah berubah menjadi stadion mini tetapi warga tidak dapat menggunakan karena sudah dipagar dan tidak dapat digunakan oleh warga sekitar.

“Dulu kami bisa main bola dengan bebas dilapangan tumas, setelah dibangun menjadi stadion mini, kami tidak bisa bermain bola lagi, padahal didesa cikeas banyak melahirkan pemain bola nasional,” ujar Rohim, salah seorang warga cikeas.

Hal senada disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Cikeas, Ervan Sulaeman, yang mempertanyakan susahnya warga cikeas yang ingin bermain bola.

“Seharusnya lapangan ini dapat digunakan oleh warga sekitar, karena lapangan ini merupakan icon desa cikeas, apalagi lapangan sudah terbangun dengan baik, sebaiknya pemerintah daerah memberikan kewenangannya kepada Pemerintah Desa Cikeas untuk pengelolaannya yang lebih tau tentang wilayah,” jelas Ervan bersemangat.

Ervan berharap agar pemerintah daerah mendengarkan keluhan warga cikeas dan dapat segera merealisasikan keinginan warga untuk dapat bermain bola kembali.

“Saya mohon kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar dapat merealisasikan keinginan warga cikeas dan mengkaji pengelolaan stadion mini kepada Pemerintah Desa Cikeas.” harapnya.

Laporan : AJH

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga