Jatjus Jatiuwung Cara Bersedekah Pegawai Kecamatan

TANGERANG, INFODESAKU – Kecamatan Jatiuwung punya cara tersendiri untuk menambah rasa kepedulian parapegawai terhadap kebersihan lingkungan yaitu dengan kegiatan bersedekah sampah yang dinamakan Jatiuwung Jum’at Sedekah Sampah (JATJUS). Jum’at, (27/09) kemarin.

Maulana Damanik.S.Stp, selaku Sekretaris Camat menerangkan Jatiuwung Jum’at Sedekah Sampah bertujuan untuk pemilahan sampah serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat dilikungan kerja dan untuk mengurangi sampah yang dibuang ke TPA.

“Dengan bersedekah sampah mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” terangnya.

Maulana Damanik juga mengatakan mengingat Bank sampah di sini tempatnya kurang begitu luas maka sampah hasil sedekah tersebut diual ke lapak sebelum dikomunikasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang memiliki Bank sampah yang luas. Kedepannya Bank sampah ini akan terus berinovasi untuk meningkatkan pendapatan dimana nantinya hasil dari penjualan ini digunakan untuk perluasan tempat.

“Kedepannya kita akan buka pembibitan ikan lele, dari hasil sedekah sampah ini.” Pungkasnya.

Laporan : Wiji Lastini/ BR

Related posts

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023

Inovasi “Mata Dewa” Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Wujudkan Data Desa Presisi