Perpus Desa Sukanaraga Nobar Film G30S/PKI Sambil Ngopi Bersama Anak-anak

TANGERANG, INFODESAKU – Perpustakaan Desa Sukanagara Kecamatan Cikupa mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film G30SPKI dengan anak-anak desa bertempat didepan kantor perpustakaan. Minggu, (29/09) kemarin.

Sebanyak 150 anak-anak sangat antusias saat nonton bareng film G30S PKI yang diputar oleh Pengelola Perpustakaan, acara Nobar ini dihadiri Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Hasan Basri, Koordinator Karang Taruna Abdul Murip dan tokoh masyarakat desa.

Ketua Perpustakaan Desa Slamet menjelaskan diadakannya acara ngopi atau ngobrol pintar dan acara Nobar ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwasannya hadirnya perpustakaan peradaban bangsa ini sebagai layanan publik bukan hanya sekedar untuk tempat teman-teman pinjam atau hanya membaca buku di tempat saja akan tetapi ada sisi edukasi yang menyeimbangi akan kecanggihan teknologi dimana kedepannya akan menyediakan beberapa pelayanan seperti komputer dan WiFi.

“Nobar ini merupakan edukasinya bagi anak-anak agar tidak melupakan sejarah dengan harapan bisa membangkitkan semangat generasi milenial dalam membangun dan membela NKRI,” jelasnya.

Sementara Abdul Murip, yang lebih akrab di panggil Mumu, juga menambahkan dengan diadakannya acara Nobar Film G.30.S PKI ini tujuannya supaya bisa memberikan hal yang positif terutama kepada adik-adik kita yang masih duduk di bangku sekolah mengenal sejarah lebih baik yang intinya mereka bisa memahami apa itu G30S PKI.

“Malam sini kita bersama-sama menggali dan memaknai sejarahnya, karena bagaimanapun sejarah itu tidak boleh dilupakan,” tegasnya.

Laporan : Wiji Lastini/BR

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga