Program Binter TNI Nyangkut di Desa Panyindangan

GARUT, INFODESAKU – Binter TNI bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara TNI dengan masyarakat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan salah satunya keberadaan Koramil 1118 di Kecamatan Cisompet. Selasa, (26/11).

Babinsa Desa Panyindangan Serda Ujang Rahmatilah mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Karya Bakti Binter terpadu tahun 2019 Koramil 1118 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya membangun sumur bor, pelatihan rintisan usaha, pembuatan sabun ramah lingkungan, penyuluhan narkotik, pembekalan wawasan kebangsaan dan membangun lapangan volly ball di Kampung Jangkurang RT. 04 RW.01 sebagai wujud kepedulian dari TNI terhadap dunia olahraga, generasi muda dan masyarakat.

“Binter TNI kali ini membangun lapang bola voli sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan olahraga dan generasi muda di Desa Panyindangan,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Indra Firman mengungkapkan pihaknya merasa terbantu sekaligus terharu dengan adanya program Binter TNI yang dilaksanaka diwilayahnya karena dengan program tersebut mampu menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dan gotongroyong hal itu bisa telihat saat membangun lapang bola voli.

“Program Binter TNI ini bukan sekedar meningkatkan solideritas dan sinergiritas TNI denga masyarakat namu program ini mampu menumbuhkan kembali nilai-nilai gotongroyong,” ungkapnya.

Karya Bakti sendiri bertujuan untuk membangun Soliditas dan Sinergitas para Prajurit TNI, khsususnya Anggota Koramil 1118/Cisompet dengan Aparat Pemerintahan Desa dan juga Komponen masyarakat guna mempererat kemanunggulan TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik sehingga kebersamaan tetap terjaga.

Laporan : SURADI

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling