Kades Perempuan Ini Siap Membawa Desa Kompa Lebih Maju Dan Mandiri

SUKABUMI, INFODESAKU – Usai perhelatan Pilkades serentak priode 2019-2024, Kepala Desa Kompa terpilih Yulianti, genjot program kerja dengan melakuan pembenahan di berbagi sektor guna menunjang kinerja kepala desa. Kamis, (02/01).

Kades Yulianti saat di temui di ruangan kerjanya mengungkapkan, bahwa yang pertama dilakukannya adalah penataan staf desa, kemudian penyegaran dari Lembaga kemasyarakatan desa (LKD) termasuk Bumdes karena semuanya itu penunjang kelancaran dan keberhasilan dalam melaksanakan program kerjanya untuk membangun Desa Kompa lebih baik dan maju.

“Penataan tersebut dilakukan agar apa yang sudah saya rencanakan bisa berjalan sesuai program kerja yang tertuang didalam visi dan misi saya selaku kepala desa,” ungkap Yulianti.

Lebih lanjut Yulianti menceritakan, awal mula dirinya mencalonkan diri jadi kepala desa karena termotifasi melihat desa-desa tetangga yang kepala desanya perempuan, meskipun perempuan mereka mampu mendedikasikan diri dan dengan penuh semangat yang tinggi berhasil membangun desanya, selain itu dirinya merasa terpanggil selaku putri daerah asli Desa Kompa ingin mengabdikan diri untuk ikut membangun desa agar labih baik dan lebih maju.

“Saya ingin menumbuh kembangkan kembali yang namanya budaya gotong royong agar terciptanya rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” tuturnya.

Yulianti pun mengucapkan rasa syukurnya dan terimakasih terhadap masyarakat yang sudah mendoronga dan mendukungnya sehingga terpilih menjadi kepala desa dan mendapatkan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan desa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkades sehingga berjalan dengan lancar dan tertib,” paparnya.

Diakhir wawancara Yulianti mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk mendorong dan mendukung program pemerintah desa secara bersama-sama demi membangun Desa Kompa lebih baik lagi dan mandiri.

“Mari kita sing singkan lengan baju bersama untuk membangun Desa Kompa lebih baik dan mandiri, maju diberbagai bidang agar tercipta kesejahtraan yang berkeadilan bagi warga Desa Kompa,” tegasnya.

Laporan : BA

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional