STH Pasundan Gelar Seren Tampi, PLT Kedepan di Sukabumi Bisa Lahir Universitas Pasundan

SUKABUMI, INFODESAKU – Puluhan Dosen dan Mahasiswa di Sekolah Tinggi Hukum Pasundan Sukabumi, hadiri acara Seren Tampi Ketua STH Pasundan 2015- 2019. Yang sebelumnya di jabat oleh Nicke Siti Rahayu.SH.MH. sekarang di jabat oleh PLT Dr.Abah Ruskawan.MM. Acara disi dengan menampilkan seni tradisional Musik Karinding dan seni budaya Sunda yang dilaksanakan tepatnya di Gedung Aula STH Pasundan Jalan Raya Pasundan No 117, Kecamatan Warung Doyong Kota Sukabumi.Kamis (09/01/2019) lalu.

Di sela usai kegiatan Nicke Siti Rahayu, SH.MH. kepada Infodesaku dirinya menyampaikan semoga kedepan STH Pasundan Sukabumi, bisa mempertahan kan kualitas , membuat berbagi inovasi dan terobosan baru tercapainya kualitas yang mempuni . Pelaksana tugas (Plt) Ketua Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi sejak awal harus mampu mempertahankan kualitas dan mutu.

“Bahwa kegiatan serah terima jabatan ini merupakan sejarah bagi STH Pasundan, jabatan ini perlu di estapetkan bukan berarti secara pribadi saya meninggalkan begitu saja di STH, kami juga selaku Alumni, Dosen harus mempunyai komitmen untuk tetap memajukannya,” ucapnya.

Nicke mangaku, banyak suka dan duka di STH Pasundan, sukanya menjadi Alumni STH Pasundan sudah berbakti terhadap almamater dan dukanya pun tidak sedikit. “Akan tetapi Insyaallah semuanya bisa teratasi,”

“Mudah-mudahan STH Pasundan dengan Kepemimpinan Abah Ruskawan selaku Plt bisa membawa perubahan dari masa-masa yang lalu dan melahirkan Generasi berkualitas memjadi lebih baik lagi.” jelasnya

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Yayasan STH Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur Msi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Nicke Siti Rahayu SH, MH. yang sudah memangku jabatannya selama 2 periode yaitu dari tahun 2011 – 2015 dan 2015 – 2019.

“Beliau sudah banyak memberikan satu Fundamen di STH Pasundan Sukabumi ini dan seterusnya tinggal Fundamen yang kuat itu meneruskannya.” terang Makbul.

Makbul juga mengatakan banyak hal yang strategis terutama yang menjadi Fundamen itu masalah tata kelola Kampus, kepegawaian dan juga termasuk menata kelola untuk meningkatkan sumber daya belajar dan perpustakaan harus terus digiatkan hal ini sangat positif dalam rangka mempercepat Tri Darma Perguruan tinggi di STH Pasundan Sukabumi.

“Saat ini Dr. Abah Ruskawan MM, yang di angkat oleh Yayasan selaku Plt Ketua STH Pasundan Sukabumi untuk mengisi kekosongan sampai batas waktu tertentu hingga nanti adanya Ketua Definitif,” sambungnya.

Menjadi Ketua itu tugasnya sangat berat diantaranya menyangkut permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) Dosen, terutama Dosen disini yang belum memilikinya apalagi guru besar untuk Doktor (Dr) pun sangat terbatas kalau tenaga tetap untuk hukum di STH belum ada.

“Ini merupakan tugas PR untuk Plt Ketua STH Pasundan Sukabumi agar bisa mendongkrak para Dosen untuk segera melanjutkannya,” tandasnya.

Kemudian juga sambung Makbul, untuk mengembangkan Akademik nantinya akan lebih jauh lagi akan berkolaborasi dengan Universitas Pasundan (Unpas) lantaran untuk di Universitas Pasundan sudah mempunyai Akreditasi A dalam kebutuhan status Akreditasi A itu sudah di Perbolehkan melebarkan sayapnya untuk membesarkan STH Pasundan ini dalam jenjang S2.

“Semoga S2 Hukum di STH Pasundan Sukabumi ini segera terwujud, tidak menutup kemungkinan juga bagi prodi – prodi yang lain akan kita kembangkan di STH Pasundan Sukabumi.” jelasnya.

Dr. Abah Ruskawan, MM, dalam kesempatanya menyampaikan, bahwa saya hari ini Inalillahi wainailahirojiun, mendapatkan mandat selaku PLT di STH Pasundan Sukabumi, seiring dengan perjalanan waktu mudah- mudahan saja saya menjadi PLT di STH Pasundan Sukabumi tidak terlampau lama dan lama tidaknya saya menjabat sebagai PLT, karena jabatan itu sebagai amanah mudah mudahan saja setelah saya coba mengadakan obserpasi dengan berbagai metodologi dengan analisis eword dan bantuan dari berbagai lini, Paguyuban Pasundan, juga unit- unit garapan yang ada di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Pasundan baik secara ke lembagaan maupun secara personal mudah -mudahan saja saya bersama tim untuk menyusun rencana setrategis yang ada di Sekolah Tinggi Hukum Pasundan diantaranya rencana-rencana prioritas paling tidak bagai mana mengembangkan kebersamaan.

“Mengembangkan komitmen bersama bagaimana STH Pasundan bisa akselerasi dengan targeting-targeting cepat lahir yang namanya S2 Hukum di STH Pasundan Sukabumi.” ungkap Abah

Lebih lanjut kata Abah Ruskawan,mudah mudahan kedepan STH ini tidak hanya jurusan Hukum akan tetapi ada jurusan Ekonomi dan yang lainya.

“Mudah-mudahan saja dalam rencana baik jangka pendek maupun jangka menengah, jangka panjang di Sukabumi ini lahir bukan sekolah tinggi lagi akan tetapi bisa lahir Universitas Pasundan Sukabumi yang mungkin dari berbagai prodi berbagi Fakultas yang nanti bisa lahir di Jalan Pasundan ini.” pungkas Abah Ruskawan

Laporan : BA

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga