Desa Cisitu Tanggap Covid 19

GARUT, INFODESAKU – Pendemi Covid 19 yang melanda dunia saat ini menjadikan prioritas utama Desa Cisitu Kecamatan Malangbong Garut untuk melakukan tindakan preventif terhadap warganya dalam pengendalian sosial yang dilakukan sebagai upaya pencegahan juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus dan mengurangi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dimasa yang akan datang dengan cara melakukan penyemprotan disinfectan ketempat tempat fasilitas umum, Minggu (29/03).

Kepala Desa Cisitu Saipul Malik menjelaskan perihal kegiatan tersebut di sela sela kesibukannya kepada Infodesaku, ini kita lakukan sebagai upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona yang melanda dunia, meskipun ini di hari minggu tapi kita tetap melaksanakan kerja bakti untuk menjawab kekhawatiran warganya dalam kerja nyata sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Cisitu karena seperti kita ketahui masyarakat merasa khawatir terkait adanya wabah ini maka dari itu kita melakukan penyemprotan ketempat tempat fasilitas umum.

“Alhamdulillah, berbagai lembaga turut membantu dalam kegiatan ini seperti dari unsur TNI, Polisi, Perangkat Desa, LPM, BPD, para Kader, Karang Taruna dari Puskesmas juga dari Ormas Pemuda Pancasila yang terbagi dalam 4 tim yang setiap timnya beranggotakan 4 sampai dengan 5 orang sehingga 90 titik fasilitas umum yang ada di wilayah Desa Cisitu dalam satu hari ini bisa selesai,” ujarnya.

Saipul pun berharap dengan telah dilaksanakamnya penyemprotan disinfektan di semua fasilitas umum yang ada di wilayah kami dalam rangka memutus mata rantai pemdemi Covid-19 ini mudah-mudahan desa kami terbebas dan terhindar dari yang namanya Vurus Corona.

“Kesehatan bagi warga masyarakat merupakan tanggung jawab tertinggi bagi kami dan itu yang menjadikan prioritas utama,” imbuhnya.

Social distancing minimal 1 Meter yang di kampanyekan oleh pemerintah baik itu Pemdes, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat agar dilaksanakan dan dipatuhi karena itu untuk kebaikan bersama pesannya.

Laporan : RIYADI

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga