Kades Cibanon Beri Bantuan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

BOGOR, INFODESAKU – Ratusan warga tidak mampu didesa Cibanon mendapat bantuan sembako dari Kepala Desa Cibanon Kecamatan Sukaraja Bogor. Bantuan sembako yang diberikan Kades Cibanon sebagai bentuk empati dan rasa kepedulian kepada warga ditengah merebaknya penyebaran virus Covid-19, Minggu (05/04).

Kepala Desa Cibanon, Ujang Supriadi mengatakan, keprihatinan kepada warga desanya dalam situasi sekarang ini mendorong dirinya untuk segera memberi bantuan, terutama bagi warga yang tidak memiliki penghasilan tetap, janda miskin serta jompo.

“Melihat situasi saat ini yang memaksa warga untuk tinggal dirumah sementara penghasilan mereka serabutan, harus segera kita bantu, setidaknya dengan bantuan sembako ini dapat mengurangi beban hidup untuk saat ini, ada tujuh ratus paket sembako yang hari ini kita bagikan kepada yang berhak menerima,” ujar Ujang Supriadi.

Pendistribusian paket bantuan sembako dibantu oleh Ketua Rt dan kader pkk desa langsung diserahkan dari rumah kerumah. Di hari yang sama Pemdes Cibanon mengadakan penyemprotan disinfektan rumah warga serta fasilitas umum bekerjasama dengan pihak swasta, ini kali kedua setelah pekan lalu pemdes juga melakukan penyemprotan.

“Hari ini juga pemdes cibanon bekerjasama dengan pihak swasta melakukan penyemprotan disinfektan untuk kedua kalinya yang minggu lalu juga kita sudah lakukan, sebagai bentuk antisipasi masuknya virus yang semakin hari penyebarannya sangat cepat, terutama rumah warga dan tempat ibadah yang ada di cibanon kita semprot semua,” pungkasnya.

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus