PERUSAHAAN di SIDOARJO PEDULI WABAH COVID-19

SIDOARJO, INFODESAKU – Beberapa perusahaan di Kabupaten Sidoarjo tunjukkan kepeduliannya terhadap wabah Covid-19. Mereka secara suka rela menyerahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada Pemkab Sidoarjo.

Ada tiga perusahaan yang membantu lewat kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) nya. Diantaranya : PT. Sekar Laut, PT. Minarak Brantas Gas dan PT. Angkasa Pura 1 Airport.

Bantuan APD dari PT. Sekar Laut yang diberikan senilai Rp. 100 juta. Sedangkan PT. Minarak Brantas Gas memberikan bantuan berupa 10 stel baju alat pengaman diri, 500 lembar masker serta hand sanitizer 20 liter. Dan PT. Angkasa Pura 1 Airport membantu 4 unit fasilitas hand wash portable serta 250 liter disinfektan dan 150 liter hand sanitizer.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada H. Nur Ahmad Syaifuddin SH , Wakil Bupati Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Senin (06/04) kemarin.

Wakil Bupati Sidoarjo yang juga ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo menyambut baik kepedulian perusahaan terhadap pencegahan wabah Covid-19.

Kepedulian seperti ini diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya Kabupaten Sidoarjo sendiri berusaha semaksimal mungkin dalam menangani wabah Covid-19. Bahkan anggaran kegiatan yang sekiranya bisa ditunda dialihkan untuk penanganan wabah tersebut. Wabup menghitung sampai dengan saat ini anggaran penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai Rp. 114 milyar.

Menurut H. Nur Ahmad Syaifuddin, Wakil Bupati Sidoarjo , anggaran penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo jauh dari kata cukup. Karena apa yang ditangani tidak hanya satu. Tidak hanya masalah preventiv maupun kuratif saja. Tapi masalah dampak sosial juga menjadi pemikiran Pemkab Sidoarjo. Oleh karena itu Wabup berharap semua komponen ikut bersama-sama menangani wabah Covid-19.

“Mari kita bekerja keras, potensi yang ada kita berikan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19”, imbuhnya. (edw)

Laporan : Edy Wienarno

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus