Bupati Pasangkayu Laporkan Perkembangan Penanganan Covid-19 di Wilayahnya

PASANGKAYU, INFODESAKU – Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Sekda Firman bersama Kadis Kominfopers Suri Fitriah, Kepala Bappeda Abidin, Kepala BPBD Mulyadi Halim dan Kepala BPKAD Imran Makmur, melaporkan progres penanganan COVID-19 ke Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, saat  Video Conference (Vicon) dengan Bupati beserta Forkopimda se-Sulbar. Senin, 06/04/20 sekira Pukul 14.10 – Pukul 15.30 Wita.

Dalam laporannya, Agus Ambo Djiwa menyampaikan perkembangan dan progres penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu. Diakuinya, pihaknya sudah melaksanakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bekerjasama dengan forkompinda dan dinas terkait sesuai instruksi Pemerintah Pusat dan Pemprov.

“Kegiatan yang telah kami lakukan dalam upaya pencegahan covid-19 sama seperti sebelumnya yakni melakukan pengawasan dan pencegahan di seluruh wilayah Pasangkayu. Dan perkembangan hari ini, 1 orang PDP yang telah dirujuk ke Mamuju itu masih dalam pengawasan.” jelasnya.

Dari jumlah 186 ODP itu sudah selesai 73 orang, kebanyakan ODP ini adalah mahasiswa yang kuliah di luar kota. Kami mengharapkan mahasiswa di luar kota untuk tidak pulang ke daerah. Dan Jika sekiranya tidak pulang kami siap membiayai hidupnya selama diluar daerah.

“Kondisi saat ini tidak ada yang menonjol, tidak ada yang lebih signifikan. Tetapi pengawasan di setiap wilayah masih berjalan, ungkapnya.

Agus juga sampaikan akan mencoba mencari dana untuk bantuan sembako terhadap warganya sebanyak 36 ribu jiwa. yang dananya setelah di kalkulasi mencapai 1,8 milyar perbulannya, yang sementara ini masih dicari sumber-sumber dananya.

“Dan untuk penanganan tim medis iita juga sudah siapkan 10,3 milyar. Ini anggaran sudah tersedia. In Shaa Allah untuk Sulawesi Barat kita bisa atasi penyebaran covid-19 ini ” tutup Bupati.

( Asw)

Related posts

WABUP Sampaikan Jawaban Bupati Dalam Rapat Paripurna DPRD Kab. Sukabumi

Senyum KPM Desa Kesugihan Penuh Bahagia, Terima BLT-DD Miskin Ekstrem Tahap III Tahun 2023

Usai Dilantik, Ini Pesan Sutariyo Kades Margacinta Kepada Masyarakat