PSBB Hari Pertama, Camat Selaawi Turun ke Jalan Edukasi Pemotor

GARUT, INFODESAKU – Aktivitas masyarakat di hari pertama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Garut tak banyak berpengaruh, hal itu terlihat di Pos Cek Poin Kecamatan Selaawi yang berada di Perum Kondang Desa Cigawir yang merupakan perbatasan dengan Kecamatan Balubur Limbangan. Rabu, (06/05).

Di hari pertama pemberlakuan PSBB, Camat Selaawi Ridwan Efendi langsung turuntangan ke jalan guna mensosialisaaikan dan mengedukasi Pemotor yang melintas agar mereka memahami dan mentaati aturan PSBB.

Disela-sela kegiatan Ridwan Efendi menjelaskan, sebenarnya untuk Kecamatan Selaawi jauh sebelum PSBB diberlakukan sudah melaksanakan beberapa pembatasan sosial diantaranya sosial distensing dan fisikal distensing dengan melakukan belajar dirumah, bekerja dirumah dan ibadah dirumah serta mewajibkan masyarakanta untuk memakai masker jika keluar rumah.

” PSBB ini menjadi sebuah penguatan secara hukum untuk melakukan pembatasan sosial secara menyeluruh,” jelasnya.

Ridwan Efendi juga mengungkapkan aturan PSBB ini akan diberlakukan secara bertahap dimana tiga hari pertama sosialisaai dan edukasi terhadap pemotor, baik itu roda dua maupun roda empat dengan ketentuan Kendaran roda empat hanya boleh membawa mutan/orang kurang dari 50%, roda dua tidak boleh berboncengan kecuali dengan keluarganya atau beralamat sama dan semua pengendara atau penumpang wajib memakai masker. POS utama ini untuk memantau pergerakan kendaran yang masuk ke wilayah Kecamatan Selaawi sebagai antisipasi dan upaya memutus penyebaran Covid-19.

” Kami imbau agar Masyarakat memahami dan menyadari akan bahayanya covid-19, oleh karena itu mari kita bekerjasama dalam melawan wabah ini agar segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan dengan normal,” pungkasnya.

Selain soaialisasi Satgas lawan covid-19 Kecamatan Selaawi membagikan masker secara geratis terhadap pengendara yang tidak memakai masker.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Kades Sidogede ungkap Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI 78

Meriahkan HUT RI 78, PKK Desa Harjomulyo Adakan Lomba Senam Lansia

Forkopimcam Parungkuda Gelar Upacara HUT RI Ke- 78 di Situs Palagan Palagan Perjuangan Bojong Kokosan