Seribu Lebih Warga Selaawi Garut Jalani Swab Test Massal, Setelah 8 Warga Positif Covid-19

GARUT, INFODESAKU – Warga Kampung Baeud, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, akan menjalani swab test massal, setelah Delapan warganya terkonfirmasi positif COVID-19. Kamis, (11/06).

Camat Selaawi Ridwan Effendi saat dikonfirmasi menjelaskan, swab test massal rencananya akan dilaksanakan hari ini. Saat ini ada 549 keluarga di Kampung Baeud yang menjalani karantina mandiri sejak akhir Maret 2020.

” Swab test rencananya dilakukan kepada seribu orang lebih warga Kampung Baeud,” jelasnya.

Ridwan juga mengungkapkan pasien COVID-19 asal Kecamatan Selaawi diduga kuat tertular dari pasien ketiga Corona di Garut (KC-3) yang kini sudah dinyatakan sembuh, berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, dua orang pasien positif COVID-19 asal Selaawi juga diprediksi segera sembuh dan diperbolehkan pulang dalam waktu dekat.

” Penyebaran COVID-19 di Kecamatan Selaawi mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat dan provinsi. Seperti kasus di Samida ini dapat atensi dari pemprov dan pusat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Kecamatan Selaawi membentuk klaster baru transmisi lokal penyebaran COVID-19 di Kabupaten Garut. Tercatat ada 8 orang warga Selaawi yang positif Corona. Semua berasal dari Desa Samida.

Selain 8 warga Selaawi, dua warga negara (WN) Bangladesh yang tinggal di Tarogong Kaler juga masuk klaster Selaawi.

Laporan : BHEGIN

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus