Insan Seni Jawa Barat Kehilang Sang Maestro Untuk Selamanya

GARUT, INFODESAKU – Insan Pers dan Seni Budaya Jawa Barat berduka karena ditinggal salah seorang Maestronya H. Usep Romli HM tutup usia di Rumah sakit Al-Yamin setelah dirawat semalam, Almarhum menghembuskan napas terakhirnya pukul 9.48. WIB. Rabu, (08/07)

Kabar meninggalnya Wartawan Senior dan Budayawan Garut H. Usep Romli HM memilukan hati Bupati Garut H. Rudy Gunawan, mengingat Almarhum H. Usep Romli HM sudah dikenalnya sejak puluhan tahun silam sebelum dirinya jadi Bupati, dan sering berdiskusi di kediaman almarhum.

Bupati Rudi Gunawan mengungkapkan Almarhum bukan hanya wartawan senior namun Beliau juga seorang Sastrawan, Budayawan dan juga tokoh Lingkungan hidup serta tokoh ulama H Usep Romli sangat berperan penting di Kabupaten Garut.

” Kita sangat kehilangan seorang tokoh wartawan senior, Sastrawan, Tokoh Lingkungan hidup dan sosial serta ulama juga inspirasi bagi kabupaten Garut,” ucap Bupati Rudy Gunawan. (dilansir dari bunaindonesi.co.id)

Bupati Rudy, menyampaikan rasa duka atas kehilangan tokoh besar Garut ini. Sebagai seorang tokoh lintas profesi yang H. Usep Romli HM layak di sebut tokoh bagi masyarakat Garut.

” Saya atas nama pribadi dan Bupati Garut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya H. Usep Romli HM , semoga almarhum Husnul Khotimah,” ungkapnya.

Bupati juga mengucapkan permohonan maaf terhadap keluarga Almarhum karena tidak dapat mengantar ke tempat pemakaman sehubungan sedang melaksanakan kunjungan kerja di kecamatan Cipeundeuy, Cibaling, Cihurip wilayah Garut Selatan.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Lahan Seluas 4.173 M2 Diklaim Warga, PT. PTP Persilahkan Untuk Tempuh Jalur Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional