Suasana Haru Acara Penganugerahan Bintang Adhikari Desa Dunguswiru

GARUT, INFODESAKU – Pemerintah Desa Dunguswiru, Kecamatan Balubur Limbangan beserta warganya menggelar acara syukuran dan doa bersama dalam rangka memperingati hari jadi Desa Dunguswiru ke- 43, di Aula Wartek desa. Selasa, (07/07).

Panitia pelaksana H. Sumpena menjelaskan acara milangkala 43 tahun Desa Dunguswiru, digelar dengan acara yang sederhana tidak seperti tahun yang terdahulu namun penuh makna dan rasa haru karena acara utama Penganugerahan Bintang Adhikari terhadap Kepala desa Pertama, ke dua dan ke tiga dilanjut dengan doa bersama.

” Kali pertamanya dalam acara milangkala ini Pemerintah desa memberikan penghargaan terhadap Kepala desa pertama (Uyun Maryun) , ke dua (Tata) dan ke tiga (Anap) berupa Anugrah Bintang Adhikari,” jelasnya.

Penganugerahan Bintang Adhikari terhadap tiga mantan kepala desa dilakukan oleh Kepala desa Dadang Kusnadi, suasana haru pun tak terbendungkan lagi ketika pemangilan para mantan Kepala desa yang akan dianugrahi Bintang Adhikari.

Tata (kepala desa ke dua) seusai acara mengungkapkan dirinya sangat haru dan bangga terhadap Pemerintah Desa Dunguswiru saat ini yang tidak melupakan para pendiri desa dan selalu berjuang untuk memajukan desa supaya selalu lebih baik dan sejahtra. Ini merupakan sejarah baru selama berdirinya desa Dunguswiru dimana Pemerintah desa saat ini begitu perduli dan memperhatikan para pendiri desa.

” Hal itu dibuktikan dengan adanya Penganugerahan Bintang Adhikari, semoga penghargaan ini jadi penyemangat bagi generasi muda dalam membangun desa,” ungkap Tata denga exspresi haru.

Kepala desa Dadang Kusnadi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimskasihnya terhadap para Kepala desa pendahulunya yang telah berjuang dari nol untuk mewujudkan Desa Dunguswiru yang mandiri, untuk meneruskan perjuangan dan mewujudkan cita-cita mereka, di era kepemimpinannya Dadang kusnadi akan memprioritaskan pembangunan dan penguatan ekonomi.

” Sudah saatnya kita fokus terhadap pembangunan sumber daya manusia dan memaksimalkan peran kelompok usaha sebagai upaya penguatan ekonomi desa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkompincam Limbangan, para Tokoh masyarakat, Alim ulama dan tamu undang lainnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA