Optimalkan Pelayanan Pemdes Nangka Rehab Kantor Desa

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Nangka Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, melakukan rehabilitasi kantor desa. Rehabilitasi kantor desa dengan volume 13×7 meter dibiayai dari Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 108.700.000 dengan pelaksanaan pembangunan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

” Rehabilitasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun kepada masyarakat sendiri yang datang meminta pelayanan kami,” Ujar Kepala Desa Nangka, Sukmana S.T, Selasa (14/07/2020)

Selanjutnya Kades Nangka Sukmana S.T mengatakan, rehabilitasi kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana pihaknya bersama lembaga masyarakat, karena melihat kondisi kantor desa yang sudah kurang sedap dipandang mata bahkan ada beberapa bagian bangunan yang rusak yang butuh untuk diperbaiki.

“Alhamdulillah, rehabilitasi berjalan dengan lancar. Bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki, temboknya kita cat lagi biar tampak segar, biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman, sehingga pelayan yang diperoleh masyarakatpun maksimal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dengan rehabilitasi Kantor Pemerintahan Desa Nangka, Kades berharap, kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh perangkat desa dan masyarakat, untuk menjaga dan merawat berbagai sarana prasarana yang telah dibangun termasuk kantor desa, supaya berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.” pungkasnya.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Tiga Bakal Calon Kades Bakal Bertarung Pada Pilkades Ciketak

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Bakal Calon Kepala Desa Sindangjawa

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda