Posyandu Dahlia Desa Tinggar Adakan Penimbangan Balita

KUNINGAN, INFODESAKU – Masih ditengah suasana Pandemi Corona (Covid-19),  kegiatan Posyandu Dahlia Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini mulai aktif kembali Sabtu,(08/08/2020), setelah beberapa bulan yang lalu kegiatan di non aktifkan untuk tetap stay at home.

Ketua Posyandu Dahlia Eti Suharti mengatakan Kegiatan Posyandu Dahlia ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek dan memperhatikan pertumbuhan, perkembangan dari para balita.

Eti Suharti berharap kepada para orang tua yang memiliki balita supaya meningkatkan kesadaran untuk aktif menjaga kestabilan kesehatan putra putrinya dengan rutin ikut penimbangan berat badan agar dapat dikontrol apakah berat badannya naik apa turun, hal ini untuk mengetahui agar balita tidak mengalami gizi buruk.

” Dengan sudah diaktifkannya kembali posyandu dibeberapa tempat saya berharap agar ibu-ibu yang mempunyai balita agar kembali rutin memeriksakan bayinya ke posyandu untuk mengecek tumbuh kembang balita,” harap Eti.

Ia menambahkan,” agar anak – anak diajarkan untuk  melakukan perilaku Hidup Bersih dan sehat ( PHBS ), anak anak dan orang tua yang hadir harus menggunakan masker cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak,” imbuhnya.

Kegiatan Posyandu Dahlia di Desa Tinggar Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan ini berjalan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan standar protokol kesehatan covid-19 yang berlaku.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%