Anggota Dewan Apresiasi Geng XTC menjadi Organisasi yang Lebih Baik di Masyarakat

CIMAHI, INFODESAKU –  M. Iqbal Piki selaku Ketua XTC DPC Kota Cimahi mengakui jika nama besar Organisasi XTC sebelumnya mempunyai citra buruk dimata masyarakat dan pemerintah. Namun, tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki Organisasi tersebut untuk masyarakat.

“Setelah melakukan transformasi dari komunitas menjadi Ormas ditahun 2016. Kini Keberadaannya sudah diakui Pemerintah Kota Cimahi, dan siap melakukan perubahan perilaku anggota di masyarakat,” kata Iqbal. Usai menemui Komisi I, dikantor DPRD Kota Cimahi. Kamis (15/10/20).

Dihadapan anggota Komisi I dan lainnya, Iqbal beserta para anggota XTC menyatakan kesiapan untuk berkontribusi membantu masyarakat sebagai sosial kontrol.

“Prilaku itu yang akan ditekankan kepada 654 anggota XTC Kota Cimahi” Tegas Iqbal.

Kedepan setelah Transformasi, masyarakat bisa melihat jika XTC tidak lagi seperti yang dibayangkan selama ini, namun hal itu akan lebih mudah dilakukan jika pemerintah ikut peduli membimbing dan mengarahkan Kami.

“Namun kami juga meminta peran serta pemerintah untuk terus memberikan pembinaan.” Harapnya.

Kedatangan ketua XTC dan Perwakilan Anggotanya ke Komisi I DPRD Kota Cimahi, tidak lain untuk memperkenalkan diri, serta memberikan penjelasan kepada para anggota DPRD Kota Cimahi tentang perubahan anggota XTC kearah yang lebih baik lagi.

Dilain pihak, Ketua Komisi I DPRD Kota Cimahi Hendra Saputra, mengapresiasi kedatangan Pengurus DPC XTC Kota Cimahi untuk bersilaturahmi serta sosialisasikan tentang perubahan XTC dari Komunitas menjadi sebuah Ormas.

Dengan perubahan tersebut, Hendra berharap XTC bisa menunjukan kiprahnya di masyarakat dengan bentuk kegiatan-kegiatan positif, dan tentunya tidak terlepas dari adanya dorongan pihak pemerintah.

“Saya berharap, XTC sekarang dengan segala perubahannya bisa diterima oleh masyarakat dan tidak lagi menganggap mereka sebagai genk motor,” pungkasnya.

 

 

Laporan :  Agus Ibrah

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga