Posko Kesehatan Terpadu Cimandala Siap Tangani Covid-19 Tingkat Desa

BOGOR, INFODESAKU – Sebagai posko kesehatan bersama dalam rangka penanganan covid -19, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor siap siaga melakukan pendataan, tracing, sampai penanganan virus covid-19 diwilayah desa mereka.

Kesiapan dalam menangani virus dibuktikan dengan menyediakan ruang isolasi di posko terpadu. Ruang isolasi digunakan sebagai tempat karantina sementara jika ada warga yang terpapar, sambil menunggu tindakan selanjutnya setelah berkordinasi dengan satgas covid tingkat Kecamatan.

” Selain sebagai pusat data penyebaran covid, posko terpadu ini menyiapkan ruang isolasi sebagai tempat karantina sementara jika ada warga yang tertular virus,” jelas Babinsa Cimandala, Serka Bambang Sumoro, saat bertugas di posko kesehatan bersama.

Sebagai satgas bersama penanganan covid, Bambang selalu memantau perkembangan data sebaran virus yang ada di Cimandala sambil sesekali keliling posko tingkat RT/RW monitoring kesiapkan posko ditingkat bawah.

” Setiap hari di posko kita tampilkan data update terkini sebaran virus di cimandala, posko di tingkat RT/RW setiap hari juga kita monitor agar penanganan covid di tingkat bawah juga terkontrol makskmal,” lanjut Babinsa.

Bambang berharap, semua warga cimandala mendukung satgas covid dalam penanganan virus. ” Tetap disiplin mentaati prokes agar kita semua terhindar dari penularan covid.” tandasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus