Ratusan Lansia Tiga Desa Kecamatan Sukaraja di Vaksin

BOGOR, INFODESAKU – Sebanyak delapan ratus lansia yang berada ditiga desa yakni Desa Cijujung, Desa Cimandala dan Desa Pasir Jambu mendapat vaksinasi covid-19.Pelaksanaan vaksin dipusatkan di Puskesmas Cimandala, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (09/03).

Kepala Puskesmas Cimandala, dr.Legiani mengatakan pemberian vaksin bagi lansia karena Kecamatan Sukaraja masih dalam zona merah covid. Pemberian vaksin bagi lansia adalah tahap kedua setelah nakes,TNI, POLRI.

” Vaksinasi hari ini sasarannya adalah lansia, tokoh agama, guru dan pariwisata. Pemberian vaksin diberikan karena Kecamatan Sukaraja masih dalam zona merah covid-19,” ungkap Legiani.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi imunitas warga tiga desa terutama lansia meningkat, sehingga dapat terhindar dari penularan virus.

” Setelah divaksin setidaknya meningkatkan sistem imunitas bagi lansia dan kekebalan tubuhnya dapat menangkal penularan virus yang masih terus berlanjut,” imbuhnya.

Legiana berharap setelah divaksinasi resiko tertular semakin kecil dan warga Kecamatan Sukaraja terbebas dari virus covid-19, jika sehat tentunya dapat mendongkrak perekonomian yang saat ini terpuruk akibat covid-19.

” Jika warga sehat, perekonomian pasti akan bangkit kembali, itu harapannya. Jangan takut untuk divaksin, karena sudah dijamin halal dan sudah direkomendasikan oleh pemerintah. Mari bersama sukseskan program vaksinasi diwilayah kita.” pungkasnya.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus