Tak Ada Irigasi Petani Desa Cijujung Menderita, Target PBB Jadi Tekor

BOGOR, INFODESAKU – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian. Petani Kampung Cijujung RT. 03 Rw. 02 dan Kampung Bubulak RT. 02 RW. 03 Desa Cijujung Kecamatan Cibungbulang, berharap Pemerintah segera membangu Irigasi, TPT dan Bendungan sungai Cijujung. Hal itu diungkapkan Emit seorang Staf desa di Ruang kerjanya. Senin, (08/03).

Lebih lanjut Emit membeberkan, sudah puluhun tahun Irigasi tersebut tidak berfungsi dengan baik. Disaat musim hujan tiba air yang mengalir di Irigasi meluap ke Area pemukiman warga dan sebaliknya disaat musim kemarau Air kering menyebabkan Para petani tidak bisa bercocok tanam.

“Jika sungai Cijujung dibangun bendungan berikut Irigasinya maka pemamfaatan air akan lebih efektif serta berdampak pada peningkatan hasil pertanian dan kesejahtraan petani”, bebernya.

Diwaktu yang sama Kepala desa Hapit Priatna mengungkapkan, Pihaknya bersama Para petani mengharapkan adanya upaya cepat dari Pemerintah daerah maupun pusat untuk segera membangun Bendungan, Irigasi dan TPT sungai Cijujung agar hasil pertanian di desanya meningkat, mengingat selami ini wilayahnya selalu mengalami kesulitan air disetiap musim tanam tiba.

“Sedikitnya ada 100 hektare areal pesawahan mengalami kesulitan Air disetiap musimnya, hal itu berdampak terhadap berkurangnya produktifitas pertanian dan mengakibatkan nasib Petani terpuruk dibawah garis miskin”, ungkapnya.

Kepala desa juga menyebutkan permasalahan tersebut juga berimbas pada pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Desa Cijujung jauh dibawah target.

 

Laporan : Iwan

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga