Vaksinasi Bagi Lansia Puskesmas Sukaraja Dipantau Satgas Covid-19

BOGOR, INFODESAKU – Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia, aparat desa, guru, dan tokoh agama di Puskesmas Sukaraja mendapat pengawasan ketat satgas covid-19 terpadu Desa Cikeas dan Desa Cadasngampar. Pengawasan oleh tim satgas gabungan dua desa untuk memastikan aturan prokes saat pelaksanaan vaksin, agar tidak adanya kerumunan yang berpotensi menjadi klaster baru penularan virus.

Babinsa Desa Cadasngampar, Serda Sunarman mengatakan, petugas gabungan dua desa mengawasi jalannya vaksinasi, menghimbau agar prokes selalu dijalankan dengan menjaga jarak aman saat warga mengantri untuk divaksin.

” Satgas covid selalu menghimbau agar warga selalu patuhi prokes, apalagi sekarang sedang ada vaksinasi, tentunya akan ramai warga yang datang ke puskesmas. Kita awasi warga yang antri agar selalu menjaga jarak aman, memakai masker dan tidak berkerumun,” ucap Sunarman.

Lanjutnya, potensi penularan akan mungkin terjadi jika warga berkerumun, apalagi antusias warga yang ingin divaksin sangat tinggi, ini terlihat dari banyaknya warga yang datang ke puskesmas sukaraja.

” Melihat antusias warga sangat tinggi untuk divaksin, potensi berkerumun pasti akan terjadi, ini beresiko terjadinya penularan virus. Diperlukan kesadaran masyarakat untuk patuhi prokes dalam situasi apapun untuk saat ini,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu warga, Simon (62) merasa senang dengan adanya vaksinasi gratis dipuskesmas sukaraja. Menurutnya program ini sangat membantu warga yang khawatir tertular virus.

” Terimaksih kepada pemerintah yang mengadakan vaksinasi gratis buat warga, terutama lansia seperti saya yang rawan tertular, semoga setelah divaksin saya semakin sehat dan tidak tertular virus.” pungkasnya senang.

 

Laporan : AJH

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Pekan Imunisasi Nasional Puluhan Balita Desa Cadasngampar Terima Imunisasi Polio

Kesehatan Reproduksi Perempuan Dalam Kasus Pernikahan Dini dan Dampaknya Bagi Generasi Penerus