Kades Cibatu Selalu Exsis Bergotongroyong Bersihkan Lingkungan

GARUT, INFODESAKU – Akhir-akhir ini curah hujan di Kabupaten Garut sangat tinggi sehingga menimbulkan bencana dan permasalahan lingkungan, untuk itu Kepala Desa Cibatu Kecamatan Cibatu. Dadang Sulaeman rutin mengadakan kerjabakti guna membersihkan lingkungan sebagai tindakan antisipasi dan penanganan bencana yang disenabkan oleh intensitas hujan yang tingi. Jumaat, (26/03).

Saat ditemui dilapangan Kades Dadang Sulaeman menjelaskan kegiatan kerjabakti tersebut merupakan kegiatan rutin setiap jumaat dan kebetulan untuk kali ini kerjabakti dilakukan dengan adanya beberapa tanggul yang jebol dan penyumbatan saluran air sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga.

“Hari ini kita fokus kerjabakti di RW. 01, 04, 06, 10, 12 dan 13 yang terkena imbas dari curah hujan lebat hari kemarin, kerjabakti meliputi bersih-bersih saluran air yang tersumbat karena sampah dan memperbaki tanggul yang jebol”, jelasnya.

Dadang Sulaeman berharap agar semua warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu waspada mengingat curah hujan yang tinggi dan cuaca yang ekstrem agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

“Kami imbaua agar seluruh warga desa Cibatu senantiasa meningkatkan kewaspadaan dalam segala hal termasuk jangan membuang sampah sembarangan, karena itu akan menjadi salah satu penyebab terjadi penyumbatan saluran air dan mengakibatkan banjir”, tegasnya.

 

Laporan : Bhegin

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga