Vaksinasi Tahap Kesatu Bagi Pemdes Di Kecamatan Kadugede Dimulai

KUNINGAN, INFODESAKU – Sebanyak 12 desa di wilayah binaan Puskesmas Kadugede Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan yaitu Desa Kadugede, Desa Sindangjawa, Desa Babatan, Desa Cipondok, Desa Bayuning, Desa Cisukadana, Desa Tinggar, Desa Ciherang, Desa Nangka, Desa Margabakti, Desa Ciketak, Desa Windujanten melakukan suntik vaksinasi tahap kesatu untuk pencegahan Covid 19 bagi para Kepala Desa dan Perangkat Desanya, Sabtu (20/03/2021).

Kegiatan suntik vaksin tahap kesatu ini di hadiri oleh Para Kepala Desa dan Perangkat Desa Sekecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan.

Pada pelasaksanaan Suntik Vaksinasi tahap kesatu tersebut melibatkan sebanyak 107 orang aparat desa.

Tim fasilitasi vaksin yang berasal dari Puskesmas Kadugede Kabupaten Kuningan secara bergiliran memberikan suntik vaksin tahap kesatu kepada para peserta di ruangan khusus Puskesmas Kadugede Kabupaten Kuningan.

“Kami telah mengatur sistem pelayanan suntik vaksin Covid -19 tahap kesatu secara baik yaitu di meja pertama tempat pendaftaran kemudian di meja kedua screening, setelah di screening di perbolehkan menerima vaksin oleh petugas kemudian langsung ke meja ketiga. Di meja ketiga inilah di berikan vaksin hingga penerima vaksin di berikan himbauan bahwa jangan kemana-mana selama tiga puluh menit untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan di pastikan proses vaksinasi berlangsung aman.” jelas Kepala Puskesmas Kadugede, Dr.Hj.Sri Widawati.

Alhamdulilah vaksinasi tahap kesatu bagi para kades beserta perangkat desanya berlangsung sukses tanpa ada kendala dan hambatan, lanjutnya.

Kepala Desa Sindangjawa Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan Oom Komariah pada kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mau di vaksin serta tidak termakan berita hoak terkait vaksin.

“Masyarakat jangan takut di vaksin karena vaksin itu aman halal dan baik untuk kesehatan kita bersama dalam pencegahan penyakit menular yakni covid -19. Dan kami adalah contoh bagi masyarakat di desa untuk pertama kalinya saya divaksin sehingga masyarakat tidak beranggapan lain.” ujar Oom Komariah usai di vaksin.

 

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Cegah Stunting, Pemdes Balekambang Adakan Sosialisasi Bagi Kader Posyandu

Menuju Zero Stunting, Pemdes Sukasirna Gelar Rembuk Stunting

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Pemdes Sukanegara Jonggol Gelar Rembuk Stunting