Pemdes Girijaya Cairkan BLT-DD Disertai Suntikan Vaksinasi Covid-19 Kepada Penerima Bantuan.

SUKABUMI, INFODESAKU – Jalankan Intruksi Bupati Sukabumi Pemerintah Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II untuk bulan Februari sekaligus disertai dengan Vaksinasi bagi penerima bantuan, Selasa (10/06/2021).

Kegiatan penyaluran BLT-DD yang di sertai dengan Vaksinasi dilaksanakan di aula Desa Girijaya, yang melibatkan petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Girijaya, dihadiri oleh Muspika Nagrak, Kepala PKM Girijaya Maman Suparman, Kepala Desa Girijaya Ujang Sihab, Petugas Medis dan ratusan warga penerima bantuan dengan mengunakan prokes ketat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sesuai dengan menjalankan intruksi dari bupati sukabumi, untuk sekaligus melakukan program Vaksinasi Covid-19 kepada warga penerima bantuan dan ini kegiatan yang pertama kalinya dilakukan di wilayah kecamatan Nagrak,” ungkap Ujang Sihab.

Senada juga di sampaikan oleh Kepala PKM Girijaya Maman Suparman, kegiatan Vaksinasi adalah program nasional untuk menghentikan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Untuk target sasaran penerima Vaksin hari ini, kita fokuskan kepada para penerima bantuan, namun ternyata antusias dari masyarakat sangat baik sehingga bisa melampaui target yang kita canangkan,” Kata dia.

Jadi, kata dia, penerima Vaksin bukan saja dari Penerima bantuan BLT-DD namun juga dari para Lansia dan Pelayanan publik pun ikut di vaksin hari ini.

“Ini yang pertama kalinya, pembagian BLT-DD di sertai dengan Vaksinasi massal. Mudah-mudahan dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kerja PKM Girijaya,” Pungkasnya.

Laporan : Rudi T

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga